JAKARTA— Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Emmanuel Ebenezer menyandingkan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2024 mendatang. Di tengah mencuatnya informasi ke publik, dimana Ganjar Pranowo tak diundang ke acara PDIP yang digelar di Jawa Tengah.

Ketum Relawan Jokowi ini menilai, jika kedua tokoh tersebut berpasangan bukan tidak mungkin akan menjadi duet maut di Pilpres 2024 mendatang. Terlebih lagi, kedua tokoh tersebut saling mempunyai elektabilitas yang menjanjikan dilihat dari hasil survei baru-baru ini.

“Ganjar-Sandiga Uno duet maut di pilpres 204, elektabilitas mereka sangat bagus di beberapa lembaga survei,” ujarnya kepada Pojoksatu.id di Jakarta, Senin (24/5/2021).

Lebih lanjut, pria akrab dipanggil Noel itu memprediksi syarat pemenangan Pilpres 2024 pasangan berbasis nasionalis, religius dan milenial.

Ketiga syarat itu, ungkap Noel, dimilki Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan Mentri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu.

“Pemenangan 2024 pasangan berbasis nasionalis, religius dan milenial. Itu dimilki Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno,” ucapnya.

Karena itu, aktivis 98 itu menyakini, duet Ganjar dan Sandiaga memiliki peluang terbesar untuk memenangi kompetisi 2024.

Meski demikian, Noel tak menampik bahwa masih ada sejumlah tokoh politik yang juga diunggulkan di Pilpres 2024.

“Memang ada sejumlah nama lain yang berpeluang. Tapi saya kira keduanya paling unggulan,” ungkapnya.

Noel juga tak terlalu mengkhawatirkan, soal kendaraan partai politik, siap yang akan mengusung kedua tokoh muda yang pontensial itu.

Menurutnya, Partai Poltik (Parpol) akan melihat hasil dari lembaga survei.

“Soal partai politik, tergantung pada survei,” tuturnya.

“Meski bukan pemilik partai, rujukan keputusan dari eksekutif partai tetap akan melihat kader yang paling berpeluang menang,” sambung Noel.

“Kalau dilihat survei kan sepertinya stagnasi yaa. Prabowo no 1. Kedua diisi Ganjar dan Sandiago dan terakhir posisi 5 besar diisi Sandiaga,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: