>

Jumpa Zola, Duet Laza - Ambo Tang Bisa Terjadi di Pilkada Tanjabtim

Jumpa Zola, Duet Laza - Ambo Tang Bisa Terjadi di Pilkada Tanjabtim

Pertemuan Mantan Wakil Bupati Tanjab Timur Ambo Tang dengan Zumi Zola dan Zumi Laza Senin (20/5) siang-Foto: Maulana/Jambi Ekspres-

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.COID - Tidak ada yang tidak mungkin di dunia politik. Sudah lama tak muncul di publik, Ambo Tang mantan Wakil Bupati dan Bupati Tanjabtim bertemu pasangan lamanya Zumi Zola Zulkifli, Senin (20/5) siang.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman Ari Kincai yang beralamat di Simpang Arab Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat tersebut, berlangsung dengan suasana gembira.

Ambo Tang yang kini yang hanya sibuk berkebun tampak semangat menghampiri penginapan Zola dan Laza itu.

Kedatangan Ambo Tang disambut hangat oleh kedua putra Zulkifli Nurdin itu. Tentunya momen ini sangat penting, apalagi saat ini adalah tahun politik, silaturrahmi dengan tokoh penting memang sangat perlu dilakukan.

Mungkin saja pertemuan kedua tokoh besar Tanjabtim itu ada rencana kembalinya duet Ambo Tang dengan keluarga Kampung Manggis. Ambo Tang yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tanjabtim 1 periode tersebut, masih bisa mendampingi Laza seperti Zola dulu dengan perahu PAN.

Duet Laza - Ambo Tang bisa menjadi lawan yang kuat bagi kandidat lain dalam memperebutkan BH 1 Tanjabtim. Namun tentu saja semua itu bisa terjadi jika berdasarkan survei.

Selama pertemuan itu, suasana obrolan tampak akrab dan lepas. Ditambah lagi, obrolan Zola dan Ambo Tang menceritakan tentang sejarah mereka dari kampanye sampai dengan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim periode 2010-2015.

Efirizal selaku Tim Pemenangan Zumi Laza Zulkifli yang saat itu juga hadir mengatakan, mereka berdua bercerita lepas sembari bernostalgia mengingat masa dulu. Tidak ada pembicaraan penting, kebanyakan obrolan biasa.

"Pertemuan itu hanya silaturrahmi saja. Bernostalgia sambil ngobrol santai," katanya.

Saat ditanya apakah mungkin pertemuan ini Laza akan didampingi Ambo Tang seperti Zola dulu? Diakui mantan Anggota DPRD Tanjabtim Dua periode ini, tidak ada sama sekali obrolan yang mengarah ke sana. Yang jelas dari pengakuan Ambo Tang, siapa pun Calon Wakil Bupati yang mendampingi Laza nanti, beliau mendukung penuh.

"Tidak ada pembicaraan tadi yang mengarah ke Calon Wakil Bupati yang mendampingi Laza. Dan memang pertemuan dengan tokoh-tokoh seperti ini sangat penting. Karena keinginan Zola dan Laza semua masyarakat harus dirangkul, siapapun dia," tegasnya.

Terpisah, Ambo Tang ketika diminta tanggapannya soal pertemuan tersebut mengungkapkan, pada dasarnya pertemuan itu adalah temu kangen dan membicarakan tentang Laza yang akan maju di Pilkada Tanjabtim. Yang jelas Dirinya mendukung penuh dan akan berjuang memenangkan Laza.

"Kalau sudah bersama beliau (Zola, red) tidak ada lagi kata tidak. Sepanjang masih sehat, saya akan berjuang bersama-sama dengan tim untuk memenangkan Laza," ungkapnya.

Saat disinggung apakah dirinya siap mendampingi Laza jika diminta? Dengan nada tenang Ambo Tang menjawab, ada Dua hal. Pertama saat ini Dirinya hanya berpikir bagaimana cara memenangkan Laza. Yang kedua kalau memang memungkinkan diajak kembali, maka Ia siap mendampingi.

"Ya, kalau memang survei kita bagus, saya siap. Tapi pada dasarnya saya pribadi tidak begitu menonjolkan diri untuk itu," ucapnya tegas.

Pada intinya fokusnya adalah memenangkan Laza. Siapapun yang akan mendampingi Laza sebagai Calon Wakil Bupati nanti, Ambo Tang akan berupaya keras.

"Pak Zola dan Laza berharap dan mengajak bagaimana kita menyatukan kekuatan untuk dapat memenangkan Zumi Laza," tutupnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: