>

Makan Tape Singkong Sebelum Main Ranjang, Suami-Istri Makin Bergairah

Makan Tape Singkong Sebelum Main Ranjang, Suami-Istri Makin Bergairah

JAKARTA–Tape adalah makanan yang dibuat dari fermentasi singkong. Singkong yang diolah menjadi tape adalah singkong yang manis, biasanya berwarna putih atau kuning. Sebelum melalui proses fermentasi, singkong terlebih dahulu dicuci bersih dan dikukus hinga matang. Setelah itu, singkong ditaburi dengan ragi.

Proses fermentasi bisa dilakukan dengan cara membungkus singkong dalam daun pisang atau ditempatkan pada sebuah wadah khusus yang kedap udara selama 2-3 hari.

Di samping rasanya yang enak, ternyata manfaat tape singkong juga kian melimpah. Apa sajakah itu?

Menu Diet


Tape singkong merupakan makanan olahan yang mengandung lemak rendah. Tape juga mengandung serat larut yang dapat merangsang organ pencernaan agar bekerja lebih baik.

Dengan begitu, manfaat tape singkong untuk diet ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sedang melakukan program penurunan berat badan.

Mencegah Anemia

Penyakit anemia disebabkan oleh penurunan produksi sel darah merah, sehingga tubuh menjadi terasa lebih lemah dan tak bertenaga. Adanya kandungan vitamin B12 pada tape, berperan penting untuk mendukung produksi sel darah merah meningkat. Dengan begitu, akan terhindar dari penyakit anemia.

Meningkatkan Gairah

Di Indonesia, tape singkong dikonsumsi sebagai makanan super untuk meningkatkan fungsi gairah di ranjang.

Makanan ini biasanya dikonsumsi oleh suami dan istri yang memiliki gangguan hubungan di ranjang sebagai terapi makanan, sebab dinilai jauh lebih efektif dibandingkan obat kimia.

Sumber Probiotik
Tape singkong adalah sebagai sumber probiotik. Proses fermentasi yang melibatkan berbagai jenis mikroorganisme, ternyata justru membentu sari pati probiotik yang baik.

Ditambah lagi, kandungan air yang ada pada tape singkong mampu menangkal bakteri dan virus yang ada di dalam sistem pencernaan. (genpi/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: