Pemuda Ini Nyesal Tolak Vaksin, Terpaksa Cangkok Paru Akibat Covid-19

Pemuda Ini Nyesal Tolak Vaksin, Terpaksa Cangkok Paru Akibat Covid-19

Blake memiliki golongan darah yang jarang. Namun untungnya dia bisa mendapatkan donor darah dengan cepat.

“Blake menangis bukan karena takut, tapi karena bahagia. Dia sangat bahagia karena ada harapan semuanya akan menjadi lebih baik,” tutur Nuclo.

“Dan saya juga berharap hal yang sama,” tambah Nuclo.

Nuclo sangat berterima kasih kepada orang yang sudah mendonorkan parunya pada Blake. Anaknya tidak akan bertahan hidup tanpa cangkok tersebut.

 

Menurut Nuclo, Blake Bargatze pernah marah dan mempertanyakan kenapa dia yang harus mengalaminya.

Blake tidak ingin orang lain mengalami apa yang dia alami.

Blake ingin menggunakan pengalamannya ini untuk mengedukasi orang lain tentang vaksin Covid.

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Dokter spesialis penyakit dalam dr RA Adaninggar SpPD membagikan video Blake Bargatze yang menjalani cangkok paru akibat terinfeksi Covid-19.

“Di video ini adalah contoh pengalaman orang lain yang bisa kita ambil hikmahnya,” tulis dr RA Adaninggar di akun Instagram pribadinya, @drningz, Sabtu (14/8).

Dokter cantik ini selalu mengingatkan bahwa usia muda atau kelihatan sehat tidak menjamin bila terinfeksi Covid pasti akan bergejala ringan dan sembuh.

“Cerita ini hanya 1 dari banyaknya cerita usia muda di Amerika yang sampai harus menjalani cangkok paru karena paru-parunya rusak total akibat Covid19,” jelas dr Adaninggar.

“Saya pernah share juga tahun lalu ada wanita muda di Amerika yang juga harus menjalani cangkok paru akibat parunya rusak kena Covid,” tambahnya.

Dokter yang akrab disapa dr Ningz ini mengatakan, pengalaman Blake sebetulnya menjadi hikmah untuk banyak orang di mana sekarang kondisi berat Covid bisa dicegah dengan vaksin.

“Orang ini (Blake) pun menyesal karena tidak menuruti nasihat ibunya untuk menjalani vaksinasi mungkin karena ia merasa sehat dan merasa muda namun Covid ga pilih-pilih,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: