Mayor Teddy Jadi Sekretaris Kabinet, Jabatan Ini Pernah Diemban Tokoh-tokoh Hebat RI, Ini Tugas dan Fungsinya

Minggu 20-10-2024,23:43 WIB
Reporter : Tim
Editor : Dona Piscesika

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ajudan Prabowo Mayor Teddy dapat amanah baru yaitu jadi Sekretaris Kabinet dalam susunan Kabinet Merah Putih bentukan Prabowo-Gibran.

 

Jabatan Sekretaris Kabinet merupakan posisi penting di lingkungan kepresidenan. Tercatat beberapa tokoh-tokoh hebat pernah menjadi Sekretaris Kabinet. 

 

Diantaranya Drs Moerdiono dari tahun 1981 hingga 1983 pada masa kepemimpinan Presiden Soeharto. Juga ada nama Mayjen Sidharmono SH pada tahun 1973 hingga 1978.

 

Kemudian tokoh Partai Golkar, Ir Akbar Tandjung juga pernah memegang posisi jadi sekretaris kabinet pada tahun 1998 masa reformasi pembangunan. 

 

Nama hebat lain yang pernah memegang posisi sekretaris kabinet yaitu Prof Dr H Muladi SH tahun 1999 pada masa kepemimpinan Presiden Gusdur.  

 

Pada era pemerintahan Jokowi,  jabatan ini juga pernah diemban oleh tokoh PDIP orang dekat Megawati yang kini mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung Wibowo

 

Tugas Sekretaris Kabinet:

 

Berdasarkan Peraturan Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Sekretariat Kabinet, Sekretariat Kabinet mempunyai tugas memberikan dukungan pengelolaan manajemen kabinet kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan. 

Kategori :