PTPN IV Luncurkan PalmCo Scolarship,Mahasiswa Indonesia Tidak Hanya Terima Beasiswa, Tapi Juga Peluang Bekerja

Kamis 17-10-2024,20:55 WIB
Reporter : Setya Novanto
Editor : Setya Novanto

MEDAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sub Holding PTPN III (Persero), PT Perkebunan Nusantara IV PalmCo meluncurkan Program Beasiswa PalmCo atau PalmCo Scolarship kepada mahasiswa strata satu yang ada di Indonesia.

Menggandeng BenihBaik.com, PalmCo tidak hanya memberikan bantuan dana dan biaya hidup selama masa pendidikan, tetapi juga membuka kesempatan bagi penerima program untuk mengikuti magang yang kemudian juga diiringi dengan peluang bergabung dan bekerja di perusahaan perkebunan negara sawit terluas di dunia tersebut.

“Program ini bukan hanya sekadar membantu biaya kuliah. Melainkan juga dukungan menyeluruh dalam bentuk kesempatan magang, pembinaan karakter, hingga peluang untuk bekerja menjadi karyawan di PTPN IV,” buka Direktur Utama PTPN IV PalmCo Jatmiko Santosa sesaat setelah peluncuran PalmCo Scolarship di Santika Dyandra Convention Center Medan, Kamis (17/10).

Jatmiko menyebutkan PalmCo Scolarship didasarkan kepada harapan Perusahaan untuk terus berperan serta membangun generasi muda yang menjadi tumpuan bangsa di masa mendatang. Ia percaya program ini dapat mempertajam soft skill mahasiswa agar tidak hanya unggul dalam teori namun juga siap menghadapi tantangan saat berkompetisi di dunia kerja ataupun usaha.

“Ada beasiswa dan ada vokasi. Untuk itu manfaatkan sebaik mungkin. Jika berkinerja baik, maka kesempatan menjadi karyawan PTPN bagi siswa terunggul tentu terbuka lebar. Mari bergabung dan berkontribusi kepada bangsa ini bersama PTPN IV PalmCo,” katanya.

Dalam program beasiswa penuh selama 4 tahun tersebut, PTPN IV bekerjasama  dengan BenihBaik.com, suatu platform digital crowd funding yang didirikan oleh Andy F Noya, guna mencari mahasiswa terbaik agar dapat bergabung ke dalam program.

Pada tahap awal, BenihBaik.com akan memberikan kesempatan bagi puluhan mahasiswa yang berdomisili di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan untuk dapat mengajukan dirinya di laman pendaftaran yang ada pada situs.

Perusahaan sendiri menyediakan dana hampir Rp 2 miliar guna memberikan bantuan uang kuliah tunggal selama 8 semester dan biaya hidup untuk 48 bulan. 

Namun menurut Andy F Noya, host acara TV terkemuka yang saat ini berfokus dalam memperluas manfaat dari yayasan yang didirikannya, program PalmCo ini menjadi istimewa karena mempersiapkan langkah berkesinambungan bagi pendidikan mahasiswa.

“Kalian sungguh beruntung. Tidak banyak yang berpikir dan bertindak seperti PalmCo ini. Untuk itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Andy kepada pelajar dan mahasiswa yang menyaksikan acara peluncuran.

Andy menyatakan keseriusan PalmCo dalam membangun bisnis berkelanjutan yang concern kepada prinsip people, planet, dan profit, menjadi alasan dirinya dengan senang hati bekerjasama dengan PTPN IV.

PalmCo Scolarship Program sendiri, menjadi kerjasama kedua yang dikolaborasikan setelah kedua pihak ini menggesa Program Green Harmony beberapa bulan lalu yang berfokus pada kelestarian alam.

“Saya sangat mengapresiasi PalmCo yang tidak hanya memberikan slogan-slogan perusahaan yang peduli kepada lingkungan, ekonomi, dan sosial. Tapi memberi manfaat yang tulus dan berkesinambungan tanpa terputus. Ini luar biasa,” puji Andy.

Lebih jauh ia memastikan BenihBaik.Com akan menjalankan program ini seoptimal mungkin sehingga benar-benar terjaring mahasiswa yang memiliki potensi namun mempunyai keterbatasan.

 “Tidak hanya lahan PalmCo yang begitu luas, maka manfaat PalmCo yang juga terus disebarluaskan akan menjadi pondasi kita menjalankan ini semua,” tukasnya lagi.

Kategori :