Duet Fikar Azami-Asma Ismail Paling Ideal, Perpaduan Ulama Dan Umara

Selasa 06-08-2024,13:32 WIB
Reporter : Faizarman
Editor : Setya Novanto

JAMBI, JAMBIEKSPRESCO.ID- Bakal calon walikota Sungai Penuh Fikar Azami resmi meminang Asma Ismail sebagai pendampingnya di Pilwako Sungai Penuh 2024. Keduanya diusung partai Golkar yang secara resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan, Senin (5/8/2024) kemarin. 

Pasangan inipun menjadi duet paling ideal di Pilwako Sungai Penuh. Sebab keduanya merupakan perpaduan antara figur Ulama dan Umara. 

Fikar Azami merupakan sosok Umara yang menjadi representasi pemimpin muda yang inklusif dan terbuka. Sebagai pemimpin muda, Fikar Azami memiliki pandangan visioner, berani melakukan banyak perubahan dan pembaharuan.

Dari segi pengalaman, sosok Fikar Azami juga lebih matang. Ia merupakan mantan Ketua DPRD Sungai Penuh dan pernah memimpin berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan kemudaan.

Saat ini Fikar Azami merupakan Ketua DPD II Golkar Sungai Penuh. Lewat tangan dingin serta kepiawaiannya memimpin, perolehan suara Golkar melejit drastis dan berhasil menjadi pemenang Pemilu 14 Febaruari 2024 kemarin.

Sedangkan Asma Ismail merupakan seorang Ulama yang memiliki pemikiran luas. Ia merupakan sosok pemimpin yang khadimul ummah, pelayan bagi masyarakat.

Itu terbukti dengan perjalan karir yang dilaluinya. Selain seorang ulama, Asma Ismail juga adalah tokoh adat yang menjadi pengayom masyarakat. Bahkan dirinya pernah ditunjuk menjadi Ketua Masjid Raya Rawang, Masjid bersejarah yang berdiri pada abad ke-19. 

Sosok Asma Ismail juga dikenal dekat dengan masyarakat, itu terlihat ketika dirinya menjabat anggota DPRD Kota Sungai Penuh periode 2009-2014. Berbagai aspirasi masyarakat yang diwakilinya berhasil diperjuangkan lewat di parlemen kala itu. 

Pengabdian Asma Ismail rupanya tidak berhenti disitu, dirinya saat ini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Desa Cempaka, Kecamatan Hamparan Rawang. Ini bukan pertama kali suami dari Darneti itu diberikan kepercayaan sebagai pemuka masyarakat, pada periode 1999-2009 dirinya juga merupakan Kepala Desa Koto Beringin dua periode.

Karena sosoknya yang memberikan perhatian lebih terhadap kepentingan publik, Asma Ismail juga ditunjuk sebagai Ketua Komite MTsN 2 Sungai Penuh dan SMKN 2 Sungai Penuh. Itu tidak telepas dari perhatian dan perjuangannya terhadap pendidikan ketika menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota Sungai Penuh.  

Kepala Bappilu DPD I Golkar Provinsi Jambi Joni Ismed berharap duet ideal ini bisa menjawab berbagai persoalan masyarakat. Kemudian yang tidak jauh lebih penting lagi membawa Sungai Penuh menjadi Kota yang lebih maju. “Ada banyak persoalan yang mesti diselesaikan. Karena itu kita yakin pasangan Fikar Azami dan Asma Ismail bisa memberikan solusi yang jauh lebih baik,” katanya.

Joni Ismed juga mengungkapkan optimisme yang besar terhadap pasangan Fikar Azami-Asma Ismail. Sebab keputusan dukungan Golkar dikeluarkan berdasarkan pertimbangan survei, pemetaan politik dari berbagai dimensi dan analisis.

 

"Yang jelasnya bahwa dalam pertarungan ini Golkar betul-betul cermat dan mencermati sekali peta pertarungan, serta siapa yang bisa diusung," pungkasnya. (aiz)

Kategori :