Juni 2023 Tol Dumai Menembus ke Kampar, 921 Bidang Tanah di 5 Kelurahan Dalam Kota Pekanbaru Kena

Jumat 19-05-2023,11:46 WIB
Reporter : Dona Piscesika
Editor : Dona Piscesika

 

Menurut Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Tjahjo Purnomo, progres konstruksi jalan tol Bangkinang-Koto Kampar saat ini telah mencapai 74,9 persen.

 

“Panjangnya 24,7 kilometer,” ujar Tjahjo Purnomo seperti dikutip dari riaupos.co

 

Nantinya, Tol Bangkinang-Koto Kampar ini akan berlanjut ke arah perbatasan Sumatera Barat melalui seksi Tol Koto Kampar-Pangkalan sepanjang 14 kilometer.

 

Untuk bisa sampai ke Kota Padang, Tol ini akan berlanjut melalui seksi Tol Pangkalan-Payakumbuh sepanjang 67 kilometer dan Tol Payakumbuh-Sicincin sepanjang 73 kilometer.

 

Sementara itu, Tol Riau yang mengarah ke Provinsi Jambi, yaitu Tol Pekanbaru-Rengat sepanjang 177 kilometer, dalam jadwal akan mulai dilaksanakan pembangunannya pada Tahap II tahun 2024.

 

Progresnya juga telah terlihat, Tol Pekanbaru-Rengat sudah dilakukan penetapan lokasi oleh Pemerintah Provinsi Riau di Kota Pekanbaru dan juga Kabupaten Kampar.

 

Dan di Kabupaten Kampar inilah nanti, terdapat interchange yang akan menghubungkan Tol Pekanbaru-Dumai dan Tol Pekanbaru-Bangkinang serta Tol Pekanbaru-Rengat.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau Muhammad Arief Setiawan mengatakan penlok Tol Pekanbaru-Rengat di Kecamatan Tapung dan Tambang Kabupaten Kampar seluas 234,994 hektare.

 

Jika tol ini selesai, maka semua jalan tol di Provinsi Riau kata Arief akan terkoneksi keseluruhannya. (dpc)



Kategori :