Al Haris Pamer Desain Islamic Centre Jambi Bergaya Turki

Selasa 07-06-2022,06:14 WIB
Reporter : donapiscesika
Editor : donapiscesika

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris melalui akun instagram pribadinya mengunggah desain Islamic Centre Jambi yang arsitekturnya bergaya Turki. 


yamaha--

Islamic Centre ini ditargetkan bisa digunakan untuk pelaksanaan seleksi Tilawatil Quran 2023. Tahun depan Provinsi Jambi dikatakan Al Haris akan menjadi tuan rumahnya. "Mohon doa proses perencanaan dan pembangunannya lancar, " Tulis Al Haris. 

Meski bergaya Turki, ia juga meyakinkan netizen bahwa desain Islamic Centre Jambi ini juga akan masih mengedepannya ciri khas Jambi. 

Dari gambar yang di upload, terlihat sekilas mirip dengan mesjid seribu kubah di Makassar yang didesain Ridwan Kamil. 

Belum ada keterangan resmi dari Al Haris siapakah yang mendesain Islamic centre ini,  namun Al Haris memang baru saja bertemu Ridwan Kamil dalam rangka berbelasungkawa atas musibah yang dialami putra pertama Ridwan Kamil di Sungai Aaren Bern Swiss. 

Beragam tanggapan netizen. "Sebaiknya sayembarakan saja pak desainnya" Ujar Deradinal. Sementara itu Dodoanggoro mengatakan "Kudu bergaya Turkey ya pak? Gaya bangunan di Provinsi Jambi tak kalah indah," Tulisnnya. Sementara itu Azrin menulis "Semoga segera terwujud dan berkah Pak Gub". (dpc) 

Kategori :