Dua Profesor Kembali Daftarkan Diri Jadi Balon Rektor UIN STS Jambi

Dua Profesor Kembali Daftarkan Diri Jadi Balon Rektor UIN STS Jambi

Pendaftaran Prof. Asad dalam penjaringan bakal calon rektor UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pada hari ketiga pendaftaran Bakal Calon Rektor UIN STS Jambi, dua professor di lingkungan UIN STS Jambi mendaftarkan diri, Rabu (22/11). 

Dua profesor tersebut adalah calon yang telah mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon rektor UIN STS Jambi sebelumnya yaitu Prof. Dr Asad Isma,M.Pd., dan Prof. Dr. Maisah, M.Pd.I.

Keduanya kompak di daftarkan langsung oleh tim masing masing yang diterima oleh panitia penjaringan Bakal Calon Rektor UIN STS Jambi masa jabatan 2023-2027.


Pendaftaran Prof. Maisah dalam penjaringan bakal calon rektor UIN STS--

"Ada dua yang mendaftar pada hari ini, yaitu Prof. Asad Isma dan Prof. Maisah," tegas Dr. H. Eja Armaz Hardi, Lc. MA, anggota panitia penjaringan bakal calon rektor UIN STS Jambi. 

Pihak panitia masih membuka pendaftaran hingga Jumat (24/11) di ruangan panitia penjaringan bakal calon rektor UIN STS Jambi, di kampus mendalo. 

Sebelumnya sudah ada dua Profesor yang mendaftarkan diri yaitu Prof. Prof. Dr. Risnita,M.Pd., dan Prof. Drs.H.M.Hasbi Umar, MA., itu berarti sudah ada 4 bakal calon rektor UIN STS Jambi. 

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bila ingin mengikuti proses pemilihan rektor UIN STS Jambi, antara lain berstatus PNS yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen.

Berusia paling tinggi 60 tahun saat berakhirnya masa pendaftaran yaitu 24 November. Memiliki pengalaman manajerial pada Perguruan Tinggi paling rendah sebagai ketua jurusan atau sebutan lain paling singkat dua tahun. 

Surat keterangan sehat dari dokter  pemerintah. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin  tingkat sedang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Tidak sedang dipidana berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap. 

Mencalonkan diri menjadi rektor secara tertulis dan menyerahkan pernyataan tertulis meliputi visi dan misi kepemimpinan. 

Program peningkatan mutu Perguruan Tinggi dna pernyataan kualifikasi diri. 

Untuk diketahui ada tujuh guru besar yang telah mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon rektor UIN STS Jambi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: