>

Dari Kota Jambi ke Dunia, Diza Aljosha Hazrin Perkenalkan Produk Lokal di Manchester

Dari Kota Jambi ke Dunia, Diza Aljosha Hazrin Perkenalkan Produk Lokal di Manchester

Dari Kota Jambi ke Dunia, Diza Aljosha Hazrin Perkenalkan Produk Lokal di Manchester--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi 2024, Maulana-Diza, mulai menunjukkan kiprah mereka bahkan sebelum resmi menjabat. Ungkapan “belum jadi tapi sudah berbuat” tampaknya tepat disematkan kepada calon Wakil Wali Kota Jambi, Diza Aljosha Hazrin, yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jambi.

 

Pada 5 Oktober 2023, Diza Aljosha Hazrin bergabung dalam rombongan HIPMI yang dipimpin oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Buchari, menuju Manchester, Inggris. Dalam acara bertajuk "Empowering SMEs in the Global Market through HIPMI" yang berlangsung di International Suite, Stadion Old Trafford—markas Manchester United—Diza memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM binaan HIPMI Jambi.

 

Produk-produk lokal yang dibawa antara lain Batik Berkah, Rendang Kaleng Cahaya Minang, dan Kopi Kawan Sarolangun. Produk-produk ini dipresentasikan kepada pengunjung, termasuk anggota Persatuan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPI UK), dengan tujuan memperluas jaringan dan membuka peluang pasar global bagi UMKM lokal.

 

Rombongan ini juga diikuti oleh beberapa tokoh penting HIPMI seperti Ketua Bidang IX BPP HIPMI Tri Febrianto, Wakil Sekretaris Jenderal Kenia Mahendra, Wakil Bendahara Anta Ginting, serta Ketua Bidang X, Muliandy Nasution.

 

Menambah keistimewaan acara, band kenamaan Indonesia, D’Masiv, turut tampil untuk meramaikan suasana.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Buchari, menyampaikan bahwa acara ini adalah bentuk upaya HIPMI dalam memperkenalkan produk UMKM binaan ke pasar global dan membuka peluang baru bagi para pengusaha muda Indonesia.

 

Langkah ini menjadi salah satu bentuk nyata komitmen Diza dalam memajukan UMKM Jambi dan meningkatkan daya saing produk lokal di kancah internasional, memperkuat citranya sebagai figur pemimpin yang tidak hanya bicara, tetapi juga bertindak. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: