>

Bupati Mashuri Lepas 5.000 Santri Jalan Santai Peringatan Hari Santri Nasional

Bupati Mashuri Lepas 5.000 Santri Jalan Santai Peringatan Hari Santri Nasional

Bupati Bungo H. Mashuri melepas ribuan santri untuk mengikuti jalan santai pada peringatan Hari Santri Nasional 2024.-Foto: Istimewa-

MUARABUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bertempat di halaman Mesjid Agung Al-Mubarak Muara Bungo, Selasa pagi (22/10/2024) sekitar pukul 08.15 WIB dilaksanakan Upacara Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024.

Sebagai inspektur upacara pada Hari Santri Nasional 2024 ini Bupati Bungo H. Mashuri, sebagai komandan Upacara Perwakilan Santri Kabupaten Bungo, untuk Perwira Upacara dari Perwakilan Pengurus Pondok Pesantren di Kabupaten Bungo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Kemenag Kabupaten Bungo, Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, S. Kom, Dandim 0416 Bute Letkol. Inf. Arif Widyanto, S.E., M. Han, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bungo, Ketua Forum Kominikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Bungo Kyai Syamsul Arabiayah, para Pimpinan Pondok Pesantren, Santriwan dan Santriwati sebanyak 5.000 orang dan undangan lainnya.

Bupati Bungo usai upacara HSN 2024 mengucapkan selamat kepada para santri santriwati atas peringatan HSN tahun 2024.

"Baik sebagai pribadi maupun sebagai Pemerintah Daerah kami menyampaikan selamat Hari Santri Nasioanl kepada anak-anak kami santri santriwati se kabupaten Bungo," ungkap H. Mashuri.

Sementara itu Hari Santri Nasional tahun 2024 ini mengangkat tema, “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”.

Usai menggelar apel, sekitar 5.000 santri dilepas oleh Bupati Bungo untuk mengikuti jalan santai mengelilingi Kota Muara Bungo.

Kepada para santri Bupati Mashuri meminta agar berhati-hati saat mengikuti jalan santai karena menggunakan jalan umum.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bungo AKP Steffan Thomas Lumowa, menyampaikan agar personil Polres Bungo yang ikut dalam pengamanan dapat menempati plotingan yang telah dibagikan melalui sprin.

“Lakukan Pengamanan sesuai SOP, utamakan keselamatan dalam kerja, dan tetap jaga kesehatan, setelah ini silahkan rekan-rekan standby sembari menunggu masyarakat yang akan memeriahkan kegiatan nantinya, “sebut AKP Steffan Thomas Lumowa.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: