>

Penerapan Teknologi Pengolahan Minuman Bubuk Berbasis Tanaman Rimpang di Desa Ibru

Penerapan Teknologi Pengolahan Minuman Bubuk Berbasis Tanaman Rimpang di Desa Ibru

Foto Bersama-Foto: Istimewa-

Kegiatan demonstrasi pembuatan produk minuman kunir asam bubuk melibatkan mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian baik dari Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, Program Studi Teknologi Industri Pertanian dan Program Studi Teknik Pertanian.

Mahasiswa sebelumnya sudah mempraktekkan terlebih dahulu pembuatan produk tersebut di laboratorium pengolahan di jurusan. Selanjutnya, pada kegiatan PKM mahasiswa yang langsung mendemonstrasikan tahapan-tahapan prosesnya kepada peserta.

Keterlibatan mahasiswa ini merupakan bentuk pembelajaran melalui aplikasi teori-teori yang diperoleh pada kelas perkuliahan sehingga tidak hanya menguasai pengetahuan akan tetapi juga menguasai keterampilan.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat memahami secara langsung bentuk introduksi teknologi kepada masyarakat.
Teknologi pengolahan yang dikenalkan pada kegiatan PKM ini harapannya dapat diaplikasikan oleh mitra, yaitu KWT Maju Jaya.

Pengaplikasian teknologi minimal untuk memenuhi kebutuhan masing-masing keluarga dan lebih luas lagi  dilakukan kegiatan produksi terstruktur menjadi usaha sebagai tambahan sumber pendapatan masyarakat desa.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: