Teknologi AI Permudah Pengguna Kosmetik Dari Muda Hingga Tua
![Teknologi AI Permudah Pengguna Kosmetik Dari Muda Hingga Tua](https://jambiekspres.disway.id/upload/c7694ac862e15629d643186f01a73627.jpg)
Co founder dan CEO Pixielab dan Genexyz Belinda Lius dalam acara Wardah Colourverse di Jakarta, Jumat (14/2/2025). -Foto : ANTARA/Fitra Ashari-
JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Co founder dan CEO Pixielab dan Genexyz Belinda Lius mengatakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) saat ini mempermudah bagi pengguna kosmetik dari yang muda hingga tua untuk terinformasi produk yang tepat bagi mereka.
“Untuk beberapa konsumen yang hanya fomo keluar produk apa nyoba menurut aku memang ada market itu tapi makin ke sini kayak event Wardah ini otomatis yang lagi jalan di mall mereka nyoba, penasaran, akhirnya mereka teredukasi melalui platform offline dan online,” kata Belinda dalam acara Wardah Colourverse di Jakarta, Jumat, dikutip dari Antara.
Belinda mengatakan dengan adanya teknologi berbasis AI, mereka akan lebih mudah mendapatkan edukasi dan informasi terkait produk kosmetik yang sesuai dengan personalnya.
Ia juga mengatakan di era saat ini, edukasi secara online sudah terbuka luas dan sangat mudah untuk diakses, sehingga untuk pasar yang usia lebih tua sekalipun, edukasi secara digital sudah seamless atau tidak ada sekat dan mudah digunakan.
Hal ini juga yang menjadi perhatian Pixielab untuk bekerja sama dengan Wardah menghadirkan teknologi AI untuk mempermudah masyarakat menemukan skin tone dan produk riasan yang tepat agar tidak lagi salah membeli produk yang akhirnya membuat justru tidak percaya diri saat berias.
“Itu merupakan consideration dari Wardah dan Pixielab untuk kita make sure look in inclusivity, tidak hanya skin tone tapi dari umur jadi untuk yang lebih berumur sangat gampang dan bisa diakses dari HP dan website jadi nggak perlu repot ke acara, jadi aksesibilitas sama experience yang sangat gampang,” katanya.
Belinda juga mengatakan keunggulan dari teknologi AI Wardah adalah sangat mengutamakan preferensi kulit orang Indonesia dan Asia Tenggara yang berbeda dengan warna kulit yang menjadi patokan brand luar. Dari data sampel 500.000 contoh kulit Indonesia yang dikumpukan Wardah harapannya akan lebih mendapatkan analisa personal color Indonesia.
Belinda berharap dari inovasi teknologi AI yang dilakukan Pixielab dan Wardah dapat memberikan pengalaman yang familiar dan mudah digunakan untuk semua usia untuk mendapatkan rekomendasi riasan yang tepat sehingga meningkatkan kepercayaan diri dengan kulit asli Indonesia.
“Jadi itu adalah teknologi yang kami gunakan dan kita customize dengan sedemikian rupa agar keluar the best recommendation product dari Wardah untuk teman-teman,” kata Belinda.(ANTARA)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: