>

Asian Agri Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Jambi Melalui Bantuan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif

Asian Agri Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Jambi Melalui Bantuan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif

Foto bersama--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya, PT Dasa Anugrah Sejati – Kebun Taman Raja (PT DAS-KTR), unit bisnis Asian Agri, menyerahkan bantuan pendidikan dan ekonomi alternatif. Pemberian bantuan tersebut dilakukan di Kantor Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi pada tanggal 18 Oktober 2024. 

Dalam sambutannya, Group Manager PT DAS, Johannes Halomoan, “Program (pemberian bantuan pendidikan dan ekonomi alternatif) ini setiap tahunnya berjalan, pada hari ini kita serahkan untuk Desa Kampung Baru. Kegiatan ini merupakan komitmen jangka panjang Perusahaan, yaitu Asian agri 2030. Salah satu wujud ini adalah dengan menyalurkan bantuan kepada desa-desa sekitar wilayah operasional kami. Kami berharap agar bantuan ini tepat sasaran, dan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus pengelola, baik guru dan pihak-pihak terkait atas kerjasama untuk memajukan desa kita ini. Bagi anak-anak dan pelaku usaha yang mendapatkan bantuan dapat bersyukur dan memanfaatkan sebaik-baiknya.”

 

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 12 paket bantuan pendidikan melalui program Bag-To-School sudah disalurkan dengan rincian 6 paket untuk siswa Sekolah Dasar (SDN 166/V Kampung Baru), 3 paket untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP 03 Tungkal Ulu), dan 3 paket untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMKN 09 Tanjung Jabung Barat). Asian Agri memberikan dukungan nyata bagi pendidikan anak-anak dengan menyerahkan paket lengkap yang berisi tas sekolah berkualitas, perlengkapan alat tulis, dan buku-buku penunjang pembelajaran.

Selain pemberian paket bantuan pendidikan melalui program Bag-To-School, Asian Agri juga memberikan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terlebih dahulu melakukan sosialisasi bagaimana menemukan komoditas yang cocok dengan pasar sesuai potensi desa, dan pengetahuan mengenai strategi bisnis kepada Desa Kampung Baru, perusahaan memberikan batuan berupa ternak kambing sebanyak 6 ekor dan material pengadaan kandangnya agar dapat terorganisir dalam pengelolaan pakannya.

 

“Kami sangat senang dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT DAS selama ini, di mana rasa kepedulian perusahaan selama ini sangat baik. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa tetap terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. Saya atas nama Kepala Desa Kampung  Baru Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga bantuan perlengkapan sekolah ini bisa menambah semangat bagi anak-anak kami untuk bersekolah. Terima kasih PT DAS, Terima Kasih Asian Agri,” tutup Kepala Desa Kampung Baru, Hermansyah.

 

Asian Agri 2030 memiliki empat pilar penopang, salah satunya Pilar kedua, yakni, “Pertumbuhan Iklusif”, Asian Agri ingin mendorong partisipasi kuat untuk mencapai kualitas hidup terbaik dengan membantu perbaikan dan peningkatan dalam sektor ekonomi dan pendidikan.

 

Pemberian paket bantuan pendidikan dan ekonomi alternatif ini merupakan salah satu target Asian Agri 2030 yang termaktub di dalam pilar kedua, dengan target untuk membantu menggembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan juga menyediakan perlengkapan sekolah untuk siswa melalui program Bag-To-School hingga 2030. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: