>

Sukses Digelar di 3 Pulau, Puluhan Ribu Bikers Siap Bersatu di Puncak Honda Bikers Day 2024

Sukses Digelar di 3 Pulau, Puluhan Ribu Bikers Siap Bersatu di Puncak Honda Bikers Day 2024

Sukses Digelar di 3 Pulau, Puluhan Ribu Bikers Siap Bersatu di Puncak Honda Bikers Day 2024 --

MAKASSAR, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Sebanyak 9.613 bikers dari tiga pulau di Indonesia yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi meramaikan gelaran Honda bikers Day (HBD) 2024. Akhir pekan ini (19/10), Pantai Akkarena, Makassar, menjadi salah satu saksi beragam kehangatan silaturahmi para pengguna sepeda motor di pulau Sulawesi, sebelum menuju ke puncak gelaran HBD 2024 di pulau Jawa pada akhir Oktober.

 

HBD 2024 sukses dilaksanakan di tiga pulau besar Indonesia dengan semangat kebersamaan dan solidaritas dari komunitas Honda dan pengguna sepeda motor dari berbagai wilayah. HBD pertama tahun ini digelar di Pulau Sumatera yang dipusatkan di Alam Mayang, Pekanbaru pada 5 Oktober 2024. Selanjutnya, HBD disambut meriah dan disambut antusias oleh ribuan bikers dari Pulau Kalimantan yang kompak bersatu di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024. Tidak kalah meriah, malam Minggu 19 Oktober, titik temu para bikers di Pulau Sulawesi tergambar jelas di Pantai Akkarena dengan berhasil menyedot kehadiran  3.952 Bikers. Gelaran HBD di 3 pulau ini menjadi saksi keceriaan, kebersamaan, dan persatuan sebanyak 9.613 pecinta sepeda motor Honda.

 

HBD menjadi ajang silahturahmi dan persatuan pecinta sepeda motor Honda terbesar di Indonesia. Tahun ini, Gelaran HBD ke-13 hadir dengan tajuk “Soundtrack of Brotherhood” yang mewakili gaya anak muda dan para bikers dari seluruh Indonesia untuk turut serta merasakan keseruan berbagai kegiatan. Aktivitas kebersamaan hadir dalam beragam games kekompakan, gelaran musik, bakti sosial, hingga seremoni kebanggaan para bikers yakni parade bikers dan ikrar Honda Bikers disaksikan langsung oleh puluhan ribu pasang mata. Aksi kebersamaan ini hadir secara lengkap dengan kegiatan kontribusi bagi keberlanjutan bangsa Indonesia melalui hadirnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga aktivitas sosial bagi masyarakat sekitar. Para bikers juga dimanjakan dengan berbagai skutik besar 160cc seperti Honda PCX160, Honda ADV160 dan Honda Stylo hingga motor listrik Honda EM1 e:.

 

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan semangat dan antusias tinggi pada HBD di 3 pulau menjadi salah satu gambaran perwujudan Bhineka Tunggal Ika yang tersemat pada setiap bikers yang meramaikan gelaran akbar ini. HBD menjadi salah satu wadah bagi para bikers di berbagai wilayah untuk saling mengenal dan merajut persaudaraan sesama pecinta sepeda motor Honda di Indonesia.

“Kami mengundang dan akan menyambut kehadiran para bikers dari seluruh Indonesia pada gelaran puncak HBD 2024 di pulau Jawa. Kami berharap para bikers dapat semakin kuat dalam menjalin kebersamaan di tengah keanekaragaman yang dapat menjadi identitas unik bagi pengguna sepeda motor di Indonesia,” ujar Andy.

 

Rangkaian HBD di 3 pulau ini merupakan kerjasama PT Astra Honda Motor (AHM) dengan jaringan main dealer Honda yaitu PT Capella Dinamik Nusantara, PT Trio Motor, dan Astra Motor Sulawesi Selatan. Gelaran puncak HBD akan digelar di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten pada 26 Oktober 2024. HBD di kota Klaten bekerjasama dengan dengan Astra Motor Yogyakarta sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta.

 

Gelaran HBD telah hadir lebih dari satu dekade menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan puluhan ribuan bikers berbagai komunitas Honda. Berbagai aktivitas menarik selalu menyedot perhatian dan memperkuat persatuan antar bikers, antara lain games perorangan dan kelompok, ketersediaan official merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, pertunjukan musik, hingga kontes modifikasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: