>

JFD Event Fashion Terbesar di Provinsi Jambi Libatkan 150 Desainer, Model Hingga Penata Rias

JFD Event Fashion Terbesar di Provinsi Jambi Libatkan 150 Desainer, Model Hingga Penata Rias

Persiapan Jambi Fashion Dignity yang akan melibatkan 150 Desainer, Model Hingga Penata Rias-istimewa-

Event ini akan melibatkan sekitar 70 model untuk menampilkan karya-karya dari para desainer. Mereka berasal dari model profesional serta utusan Bujang Gadis Provinsi Jambi, Bujang Gadis Kota Jambi, Bujang Gadis Muaro Jambi, Bujang Gadis Batanghari, Bujang Gadis Tanjung Jabung Barat serta Duta Bahasa Provinsi Jambi.

 

"Jika ditotalkan diperkirakan sekitar 150 orang terlibat dalam JFD, terdiri dari desainer, model, kru teknis, koreografer, penata rias, fotografer, dan panitia acara," jelas lagi.

 

Mengingat banyak yang terlibat, persiapan untuk menyukseskan acara ini juga terbilang cukup panjang sejak 3 bulan lalu, dari perencanaan, latihan, dan koordinasi dengan para desainer, penentuan model hingga pelaksanaan hari H. 

 

JFD Berbeda dengan Event Fashion Lain

 

Saat ditanya apa yang membuat JFD berbeda dengan event lain yang sejenisnya? Kata Hardi Diar, Jambi Fashion Dignity mengedepankan kolaborasi unik antara desainer pemula dan profesional dalam satu panggung, serta fokus pada perpaduan budaya tradisional Jambi dengan gaya kontemporer yang modern, menjadikannya lebih dari sekadar fashion show.

 

Jambi Fashion Dignity juga bukan sekedar fashion show biasa, tetapi sebuah pertunjukan spesial yang menonjolkan tema "Dignity" (martabat) dalam desain, mengusung pesan bahwa fashion lokal Jambi memiliki keindahan dan nilai yang layak dihargai secara internasional.


JFS memberikan pendampingan untuk pelajar KGS dan peserta lomba-Foto: Istimewa-

 

Meski JFD bukan yang event pertama yang pernah digelar di Jambi untuk sejenisnya, namun ini adalah salah satu acara fashion terbesar di Jambi yang secara spesifik memberikan ruang bagi desainer lokal untuk unjuk karya dalam skala yang lebih luas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: