>

Tamat SMK Pertanian Bisa Jadi Polisi Mulai Tahun 2025

Tamat SMK Pertanian Bisa Jadi Polisi Mulai Tahun 2025

Mulai tahun 2025 tamatan SMK Pertanioan bisa tes masuk polisi. Ilustrasi kegiatan di SPN Jambi-Rio/Jambi Ekspres-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tamatan SMK Pertanian mulai tahun 2025 sudah bisa jadi polisi.

 

Polri akan menerima lulusan SMK pertanian dalam Rekrutmen Polri Tahun Ajaran tahun depan jalur Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus). 

 

Keputusan ini dibuat sebagai komitmen Polri mendukung visi pemerintahan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, dalam mewujudkan ketahanan pangan.

 

Hal itu disampaikan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol. Dedi Prasetyo dalam arahannya di Rakorbin SDM Polri dan PNS Polri Tahun Anggaran 2024 yang diikuti oleh 34 Kepala Biro SDM Polda Jajaran.

 

“Rekrutmen Polri tahun 2025 jalur Bakomsus terbuka kesempatan bagi lulusan SMK pertanian. Ini komitmen kita mendukung pemerintah mewujudkan ketahanan pangan,” kata Dedi, dilansir dari keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

 

Selain melalui rekrutmen, dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Dedi juga memerintahkan seluruh polda jajaran untuk wajib menanam jagung yang rencananya akan dilakukan serentak.

 

Arahan Dedi tersebut disambut baik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber eksternal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: