>

Bupati Mashuri Buka Kejuaraan Marching Band dalam Rangka HUT Bungo ke-59

Bupati Mashuri Buka Kejuaraan Marching Band dalam Rangka HUT Bungo ke-59

Bupati Bungo H. Mashuri secara resmi membuka kejuaan marching band tahun 2024.-Foto: Istimewa-

MUARABUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.IDKejuaraan Marching Band Bupati Cup 2024 Tingkat SD/MI, SMP/MTS dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -59 tahun Kabupaten Bungo resmi di buka, berpusat di GOR Serunai baru, Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri. Turut hadir, Ketua Umum PDBI Bungo, Jumari Ari Wardoyo, Sekretaris Daerah Mursidi, Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Ketua Umum PDBI Bungo, Jumari Ari Wardoyo mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Bungo ke 59 tahun 2024.

Kejuaraan Marching band diselenggarakan tersebut, berkerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo dengan PDBI Bungo.

”Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo yang terus mensupport demi kemajuan PDBI Bungo. Di tahun 2024 ini puncaknya PDBI Kabupaten Bungo meraih prestasi dengan mendapatkan 5 medali,” ujar nya.

Sementara, Bupati Bungo H. Mashuri, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Kejuaraan marching band Bupati Cup tingkat Kabupaten Bungo tahun 2024.

”Selamat kepada anak-anak kami mengikuti kejuaraan marching band Bupati Cup tahun 2024. Di samping selain dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Bungo ke 59, kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antara marching band dari berbagai sekolah di Kabupaten Bungo,” ungkapnya.

Zeka Apriadi, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Bungo, menambahkan, dengan diselenggarakan kejuaraan tersebut, Ia berharap, drum band Kabupaten Bungo semakin dikenal dan berprestasi, baik di tingkat regional, nasional, sehingga Kabupaten Bungo ini semakin terdepan dari yang lainnya.

“Kita dari Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo juga terus mendorong memacu penjaringan minat bakat siswa sehingga prestasi di bidang minat dan bakat ini mampu bersaing dengan daerah lain,” tutupnya.(aes)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: