>

Plt. Bupati Tanjabtim Buka Zabaq Expo Tahun 2024 di Mall Jamtos Jambi

Plt. Bupati Tanjabtim Buka Zabaq Expo Tahun 2024 di Mall Jamtos Jambi

Pemotongan pita oleh Plt. Bupati Tanjabtim didampingi istri (kanan tengah), Hj. Wirdayanti Romi (kanan), Field Manager PetroChina International Jabung Ltd serta para tamu undangan--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Plt. Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, S.H resmi membuka kegiatan Zabaq Expo tahun 2024 di Mall Jamtos Jambi, Sabtu (13/10) sore. 

Zabaq Expo yang menghadirkan Fandy Kerispatih itu akan berlangsung dari tanggal 12 s.d 13 Oktober. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten Tanjabtim ke-25 tahun 2024. dengan mengadakan lomba Fashion Show Batik Tanjung Jabung Timur dan Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Jabung Timur.

Turut hadir Sekda Tanjabtim, H. Sapril, S.IP, Hj. Wirdayanti Romi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tanjabtim, drg. Andini Friska Robby, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan, Unsur Pimpinan Instansi Vertikal, para Asisten dan Staf Ahli, para OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Tanjabtim. 

H. Robby Nahliyansyah, S.H dalam sambutannya mengatakan, bahwa tahun ini adalah tahun terakhir pelaksanaan Zabaq Expo di masa kepemimpinan H. Romi Hariyanto, S.E dan dirinya. Tujuan dari kegiatan Zabaq Expo ini adalah untuk menumbuhkembangkan serta meningkatkan daya saing hasil industri kreatif, baik berupa seni, budaya, produk unggulan olahan IKM maupun UMKM dan kepariwisataan.

"Harapannya kegiatan ini dapat menjadi media informasi dan role model bagi kabupaten/kota dalam mempromosikan potensi produk unggulan daerah ditingkat lokal, regional, nasional juga global," harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Plt. Bupati Tanjabtim mengucapkan terima kasih seluruh pihak yang telah berkontribusi atas suksesnya penyelenggaraan event Zabaq Expo. Kontribusi yang diberikan merupakan wujud nyata kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tanjabtim.

"Atas nama jabatan saya dan mewakili Bapak H. Romi Hariyanto, S.E menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan. Tentunya mewakili Pemerintah Daerah juga kami mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Jambi apabila kegiatan ini mengganggu kenyamanan dan ketentraman pengunjung Mall di Jamtos ini," ucapnya.

Harapannya melalui Zabaq Expo ini bisa lebih mengenalkan Tanjung Jabung Timur, karena Tanjung Jabung Timur saat ini tidak sama dengan Tanjung Jabung Timur 20 tahun yang lalu.

Pada kesempatan itu, seperti yang dilakukan H. Romi Hariyanto, S.E pada event Zabaq Expo sebelumnya, kali uni Plt. Bupati Tanjabtim juga mempersilahkan kepada para pengunjung Mall Jamtos untuk mampir ke tenant-tenant UMKM makanan dan lain-lain secara gratis.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang ekonomi & UMKM dari PetroChina International Jabung Ltd. Dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda dibukanya event Zabaq Expo tahun 2024 dan kunjungan stand Bazar.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Parade Catwalk Kepala Dinas, Camat, Bst Pasangan se Tanjabtim. Parade pengrajin Batik, lomba Fashion Show Umum, penampilan tari SD dan SMP, lomba Fashion Show Batik Tanjabtim se Provinsi Jambi usia 3-12 tahun dan 13-23 tahun. Di hari kedua dilanjutkan Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Jabung Timur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: