>

Sinsen Tingkatkan Kualitas Layanan AHASS Melalui Uji Kompetensi Lulusan SMK

Sinsen Tingkatkan Kualitas Layanan AHASS Melalui Uji Kompetensi Lulusan SMK

Sinsen Tingkatkan Kualitas Layanan AHASS Melalui Uji Kompetensi Lulusan SMK--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi melaksanakan uji kompetensi bagi mekanik lulusan SMK binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan dan menjaga kualitas mekanik yang bekerja di Honda. (23/09)

General Manager Service and Part Sinsen Erwin Susanto mengatakan mekanik yang terlatih dengan baik akan memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Oleh karena itu, Sinsen terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi mereka.

Peserta uji kompetensi ini merupakan mekanik AHASS yang berasal dari SMK binaan Honda. Sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, Sinsen memiliki kewajiban untuk menjaga kualitas mekanik di AHASS. Kerjasama antara SMK, PT Astra Honda Motor dan PT Sinar Sentosa Primatama memastikan bahwa mekanik lulusan SMK binaan memiliki kemampuan yang memadai, berkat penerapan kurikulum yang disusun oleh kedua perusahaan.

Setelah menyelesaikan uji kompetensi, mekanik dari SMK binaan diharapkan memiliki keterampilan dan kompetensi setara dengan mekanik berpengalaman. Ketika bekerja di AHASS, mereka hanya perlu menjalani sertifikasi untuk mendapatkan sertifikat mekanik level 1 dan selanjutnya mengikuti pelatihan untuk level 2 dan 3.

Mekanisme uji kompetensi meliputi teori, praktik meja dan troubleshooting dalam waktu yang telah ditetapkan. Setiap mekanik harus menyelesaikan semua tahapan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“Adanya program ini kami berharap seluruh mekanik lulusan SMK binaan dapat memberikan pelayanan berkualitas kepada seluruh konsumen sepeda motor Honda. Kami juga mengingatkan seluruh pengguna sepeda motor Honda untuk merawat kendaraannya di bengkel resmi agar garansi tetap terjaga dan kenyamanan berkendara selalu terjamin” tutup Erwin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: