>

Dorong Mahasiswa Menulis Artikel Ilmiah Fakultas Dakwah Adakan Workshop Penulisan

Dorong Mahasiswa Menulis Artikel Ilmiah Fakultas Dakwah Adakan Workshop Penulisan

Fakultas Dakwah gelar workshop penulisan artikel ilmiah-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Guna memberikan bekal mahasiswa dalam penulisan artikel ilmiah, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi melaksanakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah bagi mahasiswa.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam (JI), Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) dan Manajemen Dakwah (MD).


Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Memantau Workshop Penulisan Artikel Ilmiah.-Foto: Istimewa-

Guna memberikan pemahaman yang baik tentang penulisan artikel ilmiah, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi menghadirkan Lili Andriani sebagai narasumber.

"Kita sadari produktivitas mahasiswa dalam menulis artikel ilmiah sangat rendah, untuk itu kita ingin mendorong mahasiswa agar tau langkah langkah menulis artikel yang baik dan benar," jelas Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Samsu., S.Ag., M.Pd.I., Ph.D.


Pemateri saat memberikan materi kepada mahasiswa.-Foto: Istimewa-

Dengan memberikan bekal kompetensi menulis kepada mahasiswa diharapkan bisa melahirkan jurnal dimana hal itu menjadi penilaian dalam peningkatan mutu akreditasi Fakultas Dakwah.

"Penulisan artikel ilmiah ini penting, bukan saja untuk memenuhi tugas akhir tetapi juga dalam pengembangan diri," tegas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

Siti Aminah, M.A, Sekretaris Prodi Jurnalistik Islam menjelaskan kegiatan workshop ini adalah rangkaian kegiatan yang diinisiasi Pimpinan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.


Peserta workshop penulisan artikel ilmiah-Foto: Istimewa-

"Dengan workshop ini kita harapkan dapat meningkatkan mutu penulisan mahasiswa dimana peserta workshop adalah mahasiswa semester 7," jelas Siti Aminah, M.A.

Dengan workshop ini Fakultas Dakwah ingin memberikan pembekalan, dimana terkadang pengetahuan mahasiswa tentang penulisan belum terjangkau.

"Output yang diharapkan dari kegiatan ini pastinya mahasiswa mampu menulis dan membuat tulisan yang mampu diterbitkan di jurnal," kata Sekretaris Prodi Jurnalistik Islam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: