>

Tingkatkan Motivasi Mahasiswa Baru, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Gelar Kuliah Umum Dan Hadirkan Alumni

Tingkatkan Motivasi Mahasiswa Baru, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Gelar Kuliah Umum Dan Hadirkan Alumni

Fakultas Dakwah Gelar Kuliah Umum-Foto: istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Fakultas Dakwah UIN STS Jambi terus memberikan motivasi baik kepada mahasiswa baru agar siap menghadapi dunia perkuliahan. Untuk itu, Jumat (6/9) Fakultas Dakwah UIN STS Jambi menghadirkan Taufiq,S.Ag sebagai narasumber dalam kuliah umum
Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Samsu, S.Ag., M.Pd.I., Ph.D-Foto: istimewa-

Dijelaskan, Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Samsu, S.Ag., M.Pd.I., Ph.D., kuliah umum merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Fakultas Dakwah.

"Kita ingin mengenalkan lebih dalam apa itu Fakultas Dakwah dengan menghadirkan alumni yang telah sukses. Kita juga berharap mahasiswa bisa termotivasi dan mengambil pembelajaran dari perjalanan narasumber untuk masa depan mereka," jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi
Dekan, para wakil dekan dan narasumber-Foto: istimewa-

Dikatakan Dekan Fakultas Dakwah, Taufiq, S.Ag yang saat ini diamanahkan menjadi Kadis PMD Kabupaten Batanghari merupakan kakak tingkatnya saat menjadi mahasiswa di Fakultas Ushuluddin Prodi Dakwah yang menjadi cikal bakal hadirnya Fakultas Dakwah saat ini.

"Beliau sosok yang sangat humble, bisa bergaul dengan berbagi kalangan, aktif di organisasi dan selalu memiliki banyak prestasi. Untuk itu ini kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa baru mengetahui trik dan tips untuk sukses di bangku perkuliahan hingga bisa menjadi Kadis PMD saat ini," kata Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

Kuliah umum ini diikuti 128 mahasiswa baru dari empat Prodi yang ada di Fakultas Dakwah, yaitu Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Jurnalistik Islam dan Manajemen Dakwah.
Narasumber saat memberikan materi-Foto: istimewa-

"Motivasi bisa dari internal dan luar, untuk itu kita ramu keduanya. Sehingga bisa menjadi pemacu dalam meningkatkan rasa percaya diri, etika hingga menjadi dorongan dalam mewujudkan cita cita saat lulus mendatangkan," jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

Alumni Fakultas Dakwah saat ini telah tersebar di berbagai lini pekerjaan, baik Pemerintah hingga Swasta. Ini membuktikan bahwa lulusan Fakultas Dakwah memiliki kompetensi yang baik sehingga bisa bersaing.
Civitas akademika Fakultas Dakwah UIN STS Jambi peserta Kuliah Umum-Foto: istimewa-

Kegiatan ini dihadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Sya'roni, S.Ag., M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Jaya, S.Ag., M.Pd., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Abdullah Firdaus, Lc.,MA., Ph.D., para Ketua dan Sekretaris Prodi, Kepala Laboratorium dan Pejabat di lingkungan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: