>

Indonesia v Bahrain Imbang 1-1 di Babak Pertama Berkat Gol Oratmangoen

 Indonesia v Bahrain Imbang 1-1 di Babak Pertama Berkat Gol Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen cetak gol -PSSI-

BAHRAIN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas Indonesia dan timnas Bahrain bermain imbang 1-1 pada babak pertama laga ketiga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis itu, tim tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Mohamed Marhoon pada menit ke-15.

Namun, keunggulan Bahrain yang hampir bertahan hingga akhir babak pertama sirna setelah Ragnar Oratmangoen menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3 setelah memanfaatkan assist dari Mees Hilgers.

Dikutip dari Antara, Shin Tae-yong melakukan empat perubahan pada susunan sebelas pertamanya pada pertandingan ini dari laga terakhir melawan Australia bulan lalu

Pelatih Korea Selatan itu memasukkan Mees Hilgers, Thom Haye, Malik Risaldi, dan Jordi Amat, untuk menggantikan Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, dan Rizky Ridho.

Sepuluh menit jalannya laga, tempo permainan kedua tim berjalan lambat. Namun, lima menit kemudian Bahrain lebih memegang jalannya laga setelah mereka membuka skor melalui tendangan bebas Mohamed Mahroon.

Pada menit ke-15, tendangan Marhoon luput dari jangkauan Maarten Paes setelah kiper FC Dallas itu mati kutu menyaksikan tendangan keras pemain bernomor punggung 8 tersebut.

Tendangan Marhoon membentur mistar gawang terlebih dahulu sebelum kemudian melewati garis gawang Indonesia, meski pantulan bola setelahnya keluar ke gawang.

Setelah itu, Dilmun's Warriors mendominasi jalannya laga. Tekanan-tekanan mereka berkali-kali membuat pemain-pemain Indonesia tak nyaman menguasai bola.

Build up dari Jay Idzes, Mees Hilgers, dan Jordi Amat di lini belakang tak berjalan semestinya karena banyak melakukan umpan lambung yang berujung hilang bola.

Tak hanya itu, tim Garuda juga sering kalah dalam duel udara dan juga kalah second ball sehingga sangat sulit menguasai bola.

Di lima menit sisa babak pertama, Bahrain hampir menjebol gawang Indonesia untuk kedua kalinya.

Dalam tempo satu menit, mereka menciptakan serangan berbahaya, dimulai dari tendangan Ali Madan pada menit ke-40 yang diselamatkan Maarten dan juga peluang sundulan Ali Benaddi yang masih tipis di samping gawang.

Di menit-menit tambahan waktu, permainan Indonesia perlahan mulai kelihatan. Alhasil, mereka mampu mencuri gol melalui kaki Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3 setelah dirinya memanfaatkan asis dari Mees Hilgers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: