>

Pj Bupati Merangin Senam dan Launching Pojok Pelantaran Tarsi

Pj Bupati Merangin Senam dan Launching Pojok Pelantaran Tarsi

Pj Bupati Merangin Senam dan Launching Pojok Pelantaran Tarsi--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Penjabat (Pj) Bupati Merangin Jangcik Mohza melakukan Senam Jumat Sehat di halaman Kantor Bupati Merangin, dilanjutkan melaunching inovasi Pojok Pelayanan Kesehatan Perkantoraan Terintegritas (Pojok Pelantaran Tarsi), Jumat (4/10).

Tampak hadir Asisten I Setda Merangin M Sayuti, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Merangin Ny Rizmila Fajarman, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin dan para kepala Puskesmas se-Merangin.

Dikatakan Pj bupati, Pojok Pelantaran Tarsi adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengontrok kesehatan penggunanya. ‘’Kita bisa ketahui berat badan kita, bisa kontrol gula daerah, kolestrol dan asam urat,’’ujar Pj Bupati.

Inovasi tersebut jelas Jangcik Mohza tentunya sangat bermanfaat sekali, untuk mengetahui kesehatan pengguna aplikasi tersebut, sehingga tidak terjadi tiba-tiba dibawa ke rumah sakit atau tiba-tiba mengalami pinsan.

‘’Jadi dalam bekerja itu memang kita jangan hanya terjebak dengan runitas saja, perlu ada inovasi-inovasi yang memberikan perubahan pada rutinitas yang selalu kita kerjakan,’’terang Jangcik Mohza.

Dengan mengetahui kesehatan tubuh lanjut Pj bupati, tentunya akan lebih waspada dalam berbagai hal, sehingga tubuh selalu terjaga. Pola makan akhirnya juga bisa diatur, karena semua serba terkontrol.

Diharapkan Jangcik Mohza kedepannya ada duta-duta dari aplikasi tersebut, untuk mensosialisasikan ke OPD-OPD di jajaran Pemkab Merangin, sehingga para pegawai di jajaran Pemkab Merangin bisa menerapkan aplikasi tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: