>

Pj Wali Kota : Mari Bergandeng Bersama Wujudkan Kebutuhan dan Harapan Masyarakat

Pj Wali Kota : Mari Bergandeng Bersama Wujudkan Kebutuhan dan Harapan Masyarakat

Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSRES.CO.ID-  Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi dalam agenda pengucapan Sumpah dan Janji Jabatan Pimpinan dan Wakil Pimpinan terpilih untuk masa jabatan 2024-2029, yang berlangsung di Ruang Rapat Swarnabhumi Gedung DPRD Kota Jambi, Kamis pagi (03/10/2024).

Rapat yang dibuka oleh Ketua Sementara DPRD Kota Jambi Muhili Amin didampingi Wakil Ketua sementara M. Yasir itu, dihadiri unsur Forkopimda Kota Jambi, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Wawasan Kebangsaan Kemenko Polhukam RI Cecep Agus Supriyanta S.H., M.Si., para Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi dan Anggota DPRD Kota Jambi masa jabatan 2024-2029, mantan Ketua DPRD Kota Jambi, Sekda Kota Jambi beserta jajaran Pemerintah Kota Jambi, Pimpinan Partai Politik, Organisasi dan Lembaga Adat, serta tamu undangan lainnya. 

Paripurna yang dibuka oleh Ketua Sementara DPRD Kota Jambi itu dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Gubernur Jambi, Nomor : 766/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA/2024 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jambi Provinsi Jambi Masa Jabatan Tahun 2024-2029 oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Jambi Noviarman. Pada petikan keputusan diterakan Ketua DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly, S.E., dan para Wakil Ketua Muhammad Yasir, S.Pd.,M.M., H. Jefri Zen, S.E., serta Naim, S.H. 

Pembacaan Sumpah dan Janji Jabatan itu dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengadilan Negeri Jambi dengan diikuti oleh Ketua dan para Wakil Ketua terpilih DPRD kota Jambi masa jabatan 2024-2029.

Pada sambutannya dalam Rapat Paripurna itu, Pj Wali Kota Jambi menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua terpilih DPRD kota Jambi masa jabatan 2024-2029, serta menyatakan apresiasi kepada pimpinan dan wakil pimpinan, serta anggota DPRD Kota Jambi periode sebelumnya. 

"Saya ucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kota Jambi masa jabatan 2024-2029 dan bersamaan dengan itu saya juga sampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap Pimpinan dan anggota DPRD Kota Jambi masa jabatan sebelumnya, terimaksih atas kerja keras dan dedikasinya membangun Kota Jambi," ujarnya.

Pj Wali Kota Jambi itu juga mengajak pimpinan DPRD Kota Jambi yang baru meningkatkan singergi dan kolaborasi.

"Saya berharap dengan hadirnya pimpinan DPRD yang baru ini, semakin menguatkan kebersamaan kita, untuk bersama-sama bergandengan tangan merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk kota Jambi yang lebih baik, sejahtera, berbudaya dan berdaya saing," ajaknya.

Sri juga menekankan, sebagai mitra, antara Pemerintah dan DPRD perlunya saling mengingatkan dan memberikan solusi bagi berbagai hal. 

"Semua yang telah berjalan baik mari kita lanjutkan, dan apa yang masih perlu diperbaiki mari kita benahi bersama," tutur Sri. 

"Dengan mewakili suara rakyat, sehingga Kepala Daerah dan Anggota DPRD harus bekerja untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik. Sesuai RPJMD kota Jambi 2024-2029 dengan fokus pada bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan yang bersih dan amanah, pembangunan infrastruktur, serta pembangunan berkelanjutan," sambungnya. 

Kepada para pimpinan DPRD, Sri juga berharap untuk dapat merealisasikan cita-cita daerah secara bersama-sama. 

"Sebagai simbol institusi, kedudukan sebagai pimpinan DPRD bukanlah sekedar jabatan, tetapi sebuah amanah agar dapat melaksanakan tugas dengan melibatkan semua elemen termasuk masyarakat," harap Sri. 

Lebih lanjut, Sri menyebut, sebagai perwakilan rakyat hendaknya Dewan terpilih selalu hadir di tengah masyarakat untuk menyuarakan suara rakyat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: