>

BRI Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Nasabah Pensiunan

BRI Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Nasabah Pensiunan

Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Nasabah Pensiunan-Foto: istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jambi menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis melalui program BRI Peduli.

Program ini dilaksanakan pada Selasa, 1 Oktober 2024, dan merupakan bagian dari komitmen BRI untuk hadir di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), terutama dalam bidang kesehatan.

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini ditujukan khusus bagi nasabah pensiunan, dan dilaksanakan serentak di 52 unit kerja BRI di seluruh Indonesia. Khusus di Kantor Cabang Jambi, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan selama dua hari, yakni 1-2 Oktober 2024.

Pimpinan Cabang BRI Jambi, Vierdhy Yosua RB Simamora, menyampaikan bahwa kuota pemeriksaan untuk satu hari dibatasi sebanyak 125 orang lansia. Jenis pemeriksaan yang disediakan meliputi cek gula darah, kolesterol, dan tekanan darah.

"Kami berharap, layanan ini dapat membantu para lansia, terutama para pensiunan PNS, TNI dan POLRI yang menjadi mitra kami," ujar Yosua.

Program ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat, sejalan dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs 3, yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan. Dengan terlaksananya kegiatan ini, BRI juga ingin membangun citra sebagai institusi yang bertanggung jawab dan peduli terhadap kesehatan serta kesejahteraan masyarakat luas.

Pelayanan kesehatan yang baik adalah hak dasar setiap individu dan berperan penting dalam meningkatkan kualitas hidup serta produktivitas masyarakat. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya BRI untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs 3, yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan yang baik.

Dengan menyelenggarakan layanan kesehatan gratis, BRI berupaya memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama dalam hal akses terhadap layanan kesehatan yang layak dan merata. Selain itu, program ini juga mendukung peningkatan citra BRI sebagai institusi yang bertanggung jawab, peduli, dan berkomitmen terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun 2023, Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Batch I telah dilaksanakan dengan hasil yang signifikan dalam meningkatkan brand image BRI, serta mendorong pertumbuhan bisnis di berbagai unit kerja. Menyusul keberhasilan tersebut, BRI melanjutkan program ini dengan Batch II pada tahun 2024, untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang baik, khususnya kepada para stakeholders dan masyarakat yang kurang mampu. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: