>

Seru! Night Fun Run BPTD Jambi Diapresiasi Kemenhub RI dan Anggota DPR RI

Seru! Night Fun Run BPTD Jambi Diapresiasi Kemenhub RI dan Anggota DPR RI

Seru! Night Fun Run BPTD Jambi Diapresiasi Kemenhub RI dan Anggota DPR RI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kegiatan positif Night Fun Run 5 Kilometer (Km) yang diselenggarakan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Jambi diapresiasi oleh pejabat Kementerian Perhubungan RI. Tak hanya itu, anggota DPR RI H. Bakri juga mengapresiasi kegiatan pada mala Sabtu (28/9/2024) ini.

 

Dalam laporan panitia, Kepala BPTD Kelas II Jambi Dr. Benny Nurdin Yusuf menyampaikan, melalui moment Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) bertujuan meningkatkan keselamatan lalu lintas dan meminimalisir kecelakaan melalui edukasi lalu lintas yang terus disosilisasikan

 

Benny menyatakan PKJ merupakan kegiatan Kemenhub pusat yang menjadi gagasan masyarakat dunia untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. 

 

"Kegiatan ini akan kita lanjutkan tahun kedepannya untuk menerapkan zero accident. Telah dilakukan digital campaign melalui sosialisasi, podcast keselamatan jalan dengan RRI. Juga sosilisasi di penempatan jalan dengan Kepolisian. Dan puncaknya ditutup dengan Night Fun Run untuk mengingatkan pentingnya keselamatan jalan," sampainya.

 

Ia juga menyampaikan permohonan maaf bagi masyarakat yang terganggu di jalan umum. Karena dalam catatan terakhir panitia BPTD ada 2.000-an pelari yang ikut lari malam sejauh 5 kilometer yang mengambil start dan finish di Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi.

 

"Kita sudah melakukan sosialisasi, Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa diingat masyarakat dalam berlalu lintas di Provinsi Jambi," sampainya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Direktur Sarana Transportasi Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Amirulloh, S.SiT,M.MTr menyatakan ia juga ikut berlari dan kegiatan itu merupakan kebanggaan bagi dirinya. Dan ia menitipkan hadiah motor listrik sebagai doorprize.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: