>

Pilkada Bungo, Dedy - Dayat 01, Jumiwan Aguza - Maidani 02

Pilkada Bungo, Dedy - Dayat 01, Jumiwan Aguza - Maidani 02

Pilkada Bungo, Dedy - Dayat 01, Jumiwan Aguza - Maidani 02-Foto:Istimewa-

MUARABUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo untuk Pilkada serentak 27 November telah mendapatkan nomor urut.

Pada pleno pencabutan nomor pasangan oleh KPU Bungo, Senin siang (23/09/2024), pasangan Dedy-Dayat mendapatkan nomor urut 01, sementara pasangan Jumiwan-Maidani mendapatkan nomor urut 02.

Sebelum dilakukan pencabutan nomor urut, kedua pasangan calon terlebih dahulu mencabut nomor undian untuk penentuan siapa yang akan mencabur nomor urut terlebih daulu.

Untuk penentuan pencabutan nomor urut ini masing-masing paslon dilakukan oleh Calon Wakil Bupati, yakni Dayat yang berpasangan dengan Dedy dan Maidani yang berpasangan dengan Jumiwan Aguza.

Pasangan Dedy-Dayat mendapatkan kesempatan pertama untuk mencabut nomor urut. Sementara pasangan Jumiwan Aguza-Maidani mendapat kesempatan berikutnya.

Meski pencabutan tidak serentak, namun nomor urut yang dipegang dibuka secara bersamaan dengan dikomandoi langsung oleh Ketua KPU Bungo, Armidis.

Usai kegiatan pencabutan nomor urut, kedua pasangan calon mengaku sama-sama bersyukur atas nomor urut yang telah didapat.

"Alhamdulillah kita pasangan Dedy-Dayat berhasil mendapatkan nomor urut satu. Kita optimis insya allah nantinya bisa meraih kemenangan," ujar Cabup Dedy Putra dihadapan wartawan.

Sementara itu pasangan Jumiwan Aguza - Maidani juga mengungkapkan syukur dan optimisme tinggi terhadap nomor urut 02 yang didapat.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, hari ini kita telah resmi ditetapkan oleh KPU Bungo dengan nomor urut 2. Insya Allah ini adalah angka terbaik dan benar-benar mengantarkan kita JADI bupati dan wakil bupati Bungo pada pemilihan 27 November mendatang," ungkap Cabup Jumiwan Aguza didampingi Cawabup Maidani.

"Selain bekerja maksimal dan bekerja ikhlas, kami juga meminta kepada seluruh tim untuk berpolitik santun, jangan ada yang menyerang lawan, apalagi menyangkut pribadi. Mari kita jadikan Pilkada Bungo ini yang riang gembira, damai dan lancar. Dan yang paling penting kita berjuang maksimal sampai JADI," tandasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: