>

Korem 042/Gapu Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Korem 042/Gapu Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Korem 042/Gapu Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu, Jln.  Jend Urip Sumohardjo, Sipin Kota Jambi, Selasa (17/09/2024).

Acara Maulid Nabi tersebut mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel TNI AD yang religius” kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Korem 042/Gapu, para Dansat dan Kabalakrem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Lenni Rachmad beserta pengurus, serta  penceramah H. Buya Nahri, S.Pd.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengandung makna rasa syukur dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita senantiasa meneladani dan mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, beliau adalah sosok suri tauladan yang paling sempurna diciptakan Allah SWT, beliau memiliki sifat-sifat luhur yang sabar, jujur, amanah, rendah hati dan penuh kasih sayang." Ujar Danrem.

 

Danrem mengajak seluruh anggota menjadikan momentum Maulid Nabi ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan benar-benar menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala  larangannya.

 

Sementara itu, Ustadz Buya Nahri pada ceramahnya menguraikan tentang sejarah lahirnya Nabi Muhammad SAW serta makna peringatan Maulid Nabi sebagai wujud rasa cinta yang mendalam terhadap Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia. 

 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini rutin dilaksanakan Korem 042/Gapu setiap tahunnya dengan mengundang penceramah untuk siraman rohani, begitu juga peringatan hari-hari besar agama lain yang bertujuan agar terbentuknya kualitas mental/rohani Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dengan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta Akhlak/moral yang baik sesuai dengan agama yang diyakini.

 

Acara yang dikemas secara sederhana ini, berlangsung dengan tertib dan hikmat yang ditutup dengan pembacaan doa dari Bapak Ustadz serta ramah tamah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: