>

Kilang Pertamina Plaju Palembang Produksi Biji Plastik 4000 Ton Tiap Bulan

Kilang Pertamina Plaju Palembang Produksi Biji Plastik 4000 Ton Tiap Bulan

Pegawai Kilang Pertamina Plaju mengecek biji plastik yang akan dipasarkan-Dok Kilang Pertamina RU III Plaju-

Polytam merupakan bahan baku untuk pembuatan kantong plastik yang umumnya digunakan dalam industri kemasan makanan dan minuman, berbentuk resin sintetis yang merupakan polimer dari propilena.

 

Menurut dia, polytam yang dihasilkan dari Unit Polypropylene RU III Plaju memiliki kualitas yang sangat baik dan berbagai keunggulan seperti ketahanan terhadap panas dan oksidasi yang lebih baik, warna yang lebih putih dan bening, serta fleksibilitas dalam penggunaan sebagai kemasan plastik.

 

"Polytam adalah jenis plastik termoplastik yang digunakan dalam berbagai aplikasi karena sifatnya yang kuat, fleksibel, ringan, dan tahan panas," katanya.

 

Polytam merupakan salah satu jenis bahan plastik yang tergolong dalam tujuh tingkatan plastik yang ada.

 

Keistimewaan dari bahan plastik ini terletak pada kemampuannya sebagai bahan kemasan makanan dan minuman yang sangat efektif.

 

Polytam mampu mencegah terjadinya reaksi kimia yang tidak diinginkan, tahan terhadap suhu panas, dan dapat digunakan berulang kali tanpa mengalami degradasi kualitas yang signifikan.

 

Biji plastik yang sering disebut polytam itu adalah sejenis polimer termoplastik yang digunakan dalam berbagai aplikasi industri dan konsumen.

 

Polimer ini memiliki sifat-sifat khusus yang membuatnya sangat berguna dalam berbagai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: