>

Eratkan Kerjasama Stakeholder : PLN Indonesia Power UBP Jambi Bekerjasama dengan Ditlantas Polda Jambi

Eratkan Kerjasama Stakeholder : PLN Indonesia Power UBP Jambi Bekerjasama dengan Ditlantas Polda Jambi

Foto Bersama setelah kegiatan Sosialisasi Safety Driving--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bertempat di kantor PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, dilaksanakan sosialisasi keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mempererat hubungan antara PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi dengan Polda Jambi, Direktorat Lalu Lintas khususnya.

Hadir pada kegiatan tersebut dari Pihak PLN IP Pejabat Pelaksana Sementara Manager  PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, Galih Sucipto Dananjaya, Asisten Manajer Keuangan dan Umum, M. Burhanuddin serta Team Leader K3 dan Keamanan, Ade Permana, sementara dari Pihak Polda Jambi diwakili oleh AKP Fidelis Gulo S.H, M.H, Kepala Satuan Pendidikan Masyarakat Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi sekaligus pemateri pada kegiatan tersebut, beserta Tim.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi undang-undang berlalu lintas, do and don't terkait variasi kendaraan utamanya lampu, pengenalan rambu-rambu dan dilanjutkan dengan kegiatan P2H (Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan Harian) meliputi pemeriksaan fisik kendaraan, pemeriksaan mesin, pemeriksaan kelistrikan, pemeriksaan lampu, pemeriksaan tekanan ban, pemeriksaan instrument cluster hingga pemeriksaan peralatan pendukung seperti ban cadangan, APAR mobi, segitiga pengaman dan seluruh komponen yang wajib diperhatikan saat sebelum dan berkendara.

Kegiatan ini diinisasi dalam rangka mempererat hubungan antara PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi dengan Polda Jambi, dilain sisi juga sebagai bentuk kepedulian Perusahaan kepada Pekerja, disampaikan oleh Pls Manajer PLN IP UBP Jambi pada saat kegiatan, "Salah satu Upaya PLN IP UBP Jambi dalam memberikan edukasi kepada para Pekerja seputar K3 tidak hanya K3 di tempat kerja namun juga K3 berlalulintas, agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas, memiliki pengetahuan teknis berkendara, sehingga nantinya para pekerja dalam melakukan mobilisasi dari dan ke tempat kerja dengan aman dan selamat", ujarnya.


Penyampaian Materi Keamanan dan tertib Berlalu Lintas, oleh AKP Fidelis Gulo S.H, M.H, Kepala Satuan Pendidikan Masyarakat Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi--

Polda Jambi, dalam hal ini pemateri AKP Fidelis Gulo, mengapresiasi inisiasi daripada PLN IP UBP Jambi yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, "kebanyakan aturan berkendara itu masih merupakan budaya, padahal sesuai dengan undang-undang belum tentu akan seperti itu, contohnya peraturan lalu lintas yang berubah dari undang-undang Nomor 14 Tahun 1992 beralih ke UU No. 22 Tahun 2009, belum tentu semua orang tau, dan banyak sekali perubahan yang signifikan dalam perundangan tersebut", Kata Fidel.

Untuk itu pada kesempatan ini kita sampaikan semua apa yang harusnya diketahui oleh pengguna jalan agar dapat terwujud pengetahuan berlalu lintas yang cukup, sehingga nantinya diharapkan ilmu yang telah di dapat dapat diingat dan disebarluaskan kembali kepada teman, keluarga dan masyarakat luas, oleh para peserta sehingga tertib berlalu lintas dapat terwujud dan yang pasti menghindari dan dapat menekan angka kecelakaan.

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power

PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.

Dengan memberikan edukasi kepada para Pekerja seputar K3 tidak hanya K3 di tempat kerja namun juga K3 berlalulintas, diharap setelah kegiatan ini dapat menambah pengetahuan teknis berkendara, sehingga nantinya para pekerja dalam melakukan mobilisasi dari dan ke tempat kerja dengan aman dan selamat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: