>

SKK Migas - PetroChina Int' Jabung Ltd Mengangkat Tema Bincang Budaya di Festival Literasi

SKK Migas - PetroChina Int' Jabung Ltd Mengangkat Tema Bincang Budaya di Festival Literasi

Dalam meningkatkan Literasi dan Budaya, SKK Migas - PetroChina Int' Jabung Ltd mengangkat Tema Bincang Budaya di Festival Literasi--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rangkaian kegiatan Festival Literasi Geragai masih terus berjalan. Kali ini SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd menggelar Bincang Budaya dengan tema “Yang Muda Yang Berbudaya”, di Cafe Literasi, Sabtu (7/9) pagi.

Berlokasi di Simpang 4 Blok D Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, kegiatan tersebut dibuka oleh Comdev Supervisor Act PetroChina International Jabung Ltd, Eko Mulyono. Tampak juga hadir Ketua Forum Penggiat Literasi Jambi, Fajrin Nurpasca, S.P, dan para peserta.

Pada kesempatan ini, kegiatan Bincang Budaya menghadirkan Duta Bahasa Provinsi Jambi, Yoga Surya Ramadhan, S.H dan Komunitas Bedak Sejuk Duano, Aldi Fadhillah, S.IP sebagai narasumber. Kedua narasumber ini merupakan warga maupun pemuda asli Kabupaten Tanjabtim yang berdomisili di Kecamatan Kuala Jambi.

Fajrin Nurpasca, S.P saat diwawancarai sangat bersyukur Forum Penggiat Literasi Jambi mendapat support penuh dari SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd, sehingga Cafe Literasi bisa mengadakan Festival Literasi Geragai dari akhir bulan Agustus kemarin sampai dengan awal Desember mendatang.

"Jadi ada sekitar 10 sampai 11 rangkaian kegiatan pada festival ini. Sebelumnya ada kegiatan pembukaannya, dan saat ini diadakan lagi Bincang Budaya dengan tema “Yang Muda Yang Berbudaya”," katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sekitar dan anak-anak muda tahu bahwa banyak kegiatan-kegiatan positif disekitar mereka yang dapat menginspirasi, sehingga dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif. Jadi semakin banyak pemuda yang terinspirasi, maka akan semakin banyak pula kegiatan positif.

"Kami berterima kasih ya kepada PetroChina. Ini bukan yang pertama kalinya kita disupport oleh PetroChina, tapi sudah beberapa kali. Support kegiatan dari PetroChina di Kabupaten Tanjabbar dan Tanjabtim sangat luar biasa sekali," ungkapnya.

"Untuk itu, kami sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, tentunya untuk menginspirasi anak muda dan masyarakat," harapnya.

Eko Mulyono ketika diwawancarai mengakui, bahwa SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd konsen dalam menggali potensi budaya yang ada dilingkungan masyarakat, terutama anak-anak muda yang ada di wilayah operasional kerja. Dengan harapan anak-anak muda ini nantinya dapat mewarisi budaya.

"Jadi dengan adanya Komunitas Bedak Sejuk Duano yang dihadirkan pada acara ini bisa menjadi pemersatu bagi anak-anak muda," ujarnya.

Setelah Cafe Literasi ini didirikan,  mudah-mudahan kegiatan yang juga berada di Perpustakaan Cendekia ini bisa berkelanjutan dan membawa hal-hal yang positif bagi perkembangan masyarakat setempat, terutama di wilayah operasional SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd.

"Semoga semua rangkaian kegiatan Festival dari awal hingga puncak kegiatan nanti bisa terus berjalan dengan lancar," harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: