>

Rangkaian Festival Literasi Geragai, SKK Migas - PetroChina Gelar Pelatihan Kuliner di Cafe Literasi

Rangkaian Festival Literasi Geragai, SKK Migas - PetroChina Gelar Pelatihan Kuliner di Cafe Literasi

Rangkaian Festival Literasi Geragai, SKK Migas - PetroChina Gelar Pelatihan Kuliner di Cafe Literasi--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Luar biasa support dari SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. Kegiatan Festival Literasi Geragai yang digelar di Cafe Literasi yang berada di Perpustakaan Cendekia Simpang Blok D terus digalakkan.

Seperti kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (15/9) pagi, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd mengundang Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Provinsi Jambi, Dodi Setiadi sebagai narasumber pada Pelatihan Kuliner tersebut.

Tampak hadir peserta pada pelatihan tersebut, para ibu-ibu dibawah bimbingan ibu Lurah Pandan Jaya yang sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Hadir juga Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Ahmad Ramadlan, Lurah Pandan Jaya, Sanuddin, SE dan mitra Petrochina pendamping Wahana Tata Prima, Ade Jermawinsyah Zebua, SE, MM.

Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Ahmad Ramadlan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pelatihan Kuliner ini dilaksanakan atas kegiatan Festival Literasi Geragai dalam rangka mensupport kegiatan Cafe Literasi binaan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd.

"Di Cafe Literasi ini adalah tempat kumpulnya komunitas - komunitas yang ada disini. Jadi disamping ada kegiatan komunitas, Cafe Literasi juga nanti dapat menyajikan kuliner-kuliner lokal," katanya

Para ibu-ibu peserta pelatihan diharapkannya dapat mengikuti apa yang menjadi arahan yang diberikan Chef Dodi Setiadi tentang bagaimana cara memasak dengan benar. Setidaknya para peserta bisa mendapatkan ilmu tambahan meskipun sudah terbiasa memasak di dapur. 

"Mungkin peserta bisa mendapatkan ilmu, bahwa didalam memasak itu ada hal-hal yang perlu diperhatikan, mulai dari persiapan, bagaimana mengatur gizi dan lain-lain," ungkapnya.

Pendamping Wahana Tata Prima, Ade Jermawinsyah Zebua, SE, MM saat diwawancarai menyebutkan, kegiatan ini adalah salah satu support penuh dari SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang bekerjasama dengan komunitas setempat. Diharapkan pendampingan kepada Cafe Literasi ini bisa menjadi cafe yang bermanfaat bagi anggota maupun pemuda.

"Pelatihan ini tidak sampai disini saja, ada beberapa tahap lagi akan dilaksanakan. Dimana bagaimana nanti supaya cafe ini layaknya profesional, tapi yang mengelolanya masyarakat," terangnya.

Dia juga berharap, Cafe Literasi bisa hidup dan konsep literasi nya tetap ada. Sehingga Cafe Literasi ini bukan lagi menjadi cafe biasa, akan tetapi menjadi Taman Literasi yang memadukan antara perpustakaan dan cafe, jadi ada edukasinya.

"Dukungan dari pemerintah setempat, dalam hal ini Lurah dan Camat sudah sangat baik, tinggal lagi pemuda dan masyarakat setempat yang memang komitmen membangun ini semua. Karena keberhasilan ini terletak kepada pemuda dan masyarakat setempat," ujarnya.

Sementara, Lurah Pandan Jaya, Sanuddin, SE secara resmi membuka Pelatihan Kuliner tersebut. Dia mengatakan, secara basic tidak diragukan ibu-ibu pasti tahu cara memasak, tapi pada menu yang diajarkan pada pelatihan ini mungkin ada sedikit yang ibu-ibu tidak ketahui. Maka dari itu, ibu-ibu yang menjadi peserta diharapkan mengikuti pelatihan ini hingga selesai.

"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak atas support yang diberikan oleh SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang secara konsisten terus melaksanakan kegiatan di Cafe Literasi ini. Semoga kegiatan yang sangat bermanfaat ini menjadi ilmu bagi para peserta," ucapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: