>

BREAKING NEWS: Budi Setiawan Mundur dari Pencalonan Di Pilwako Jambi

BREAKING NEWS: Budi Setiawan Mundur dari Pencalonan Di Pilwako Jambi

Ketum KONI Provinsi Jambi, H Budi Setiawan saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) Perwosi di ruang rapat KONI Provinsi Jambi, Rabu (30/8/2023).-Foto: Humas Perwosi Jambi -

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Langkah Budi Setiawan terhenti di Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi 2024. Ketua DPD II Golkar Kota Jambi ini dikabarkan sudah memutuskan mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon walikota Jambi.

 

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Tim Penjaringan DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Mahdan. "Iya, tadi pagi kita dihubungi pak Budi Setiawan. Beliau memutuskan mundur dari pencalonannya di Pilwako Jambi," ujar Mahdan, Selasa (27/8/2024).

 

Mundurnya Budi Setiawan membuat PPP harus mengkaji ulang dukungannya di Pilwako Jambi. Karena saat ini hanya ada dua kandidat yang tersisa yakni pasangan Maulana-Diza Aljosha dan H Abdullah Rahman-Guntur Muchtar.

 

"Soal kemana dukungan PPP belum kita putuskan. Perlu ada proses dan pertimbangan. Yang jelas tentu ada pilihan yang harus diambil," sebutnya.

 

Terkait alasan mundurnya Budi Setiawan, anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih ini enggan memberikan keterangan lebih jauh. "Mungkin beliau yang bisa menjelaskannya," katanya singkat.

 

Untuk diketahui, PPP sendiri sebelumnya merupakan salah satu partai koalisi yang dibangun Budi Setiawan untuk maju di Pilwako Jambi. Selain PPP, Budi Setiawan juga didukung   partai non parlemen yakni PSI dan partai Gelora.

 

Hanya saja Budi Setiawan tak mendapat restu partai Golkar. Belakangan keputusan Golkar inilah yang disebut-sebut menjadi penyebab Budi Setiawan tak melanjutkan pencalonannya di Pilwako Jambi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: