>

Jaga Kelestarian Mangrove, SKK Migas PetroChina Edukasi Siswa Siswi SMP N 1 Kuala Tungkal

Jaga Kelestarian Mangrove, SKK Migas PetroChina Edukasi Siswa Siswi SMP N 1 Kuala Tungkal

Jaga Kelestarian Mangrove, SKK Migas PetroChina Edukasi Siswa Siswi SMP N 1 Kuala Tungkal --

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Siswa siswi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kuala Tungkal sangat antuasias mengikuti kegiatan Sosialisasi pelestarian dan mempertahankan ekosistem lingkungan saat ini.

SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bersama forum Pangkal Babu Mangrove sukses menggelar kegiatan sosialisasi tentang mangrove di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kuala Tungkal.

Sosialisasi itu dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 Kuala Tungkal yang dikuti oleh siswa-siswi, serta dewan guru yang sangat antusias.

Kegiatan itu turut dihadiri dari SKK Migas PetroChina, Forum Pangkal Babu Mangrove, Kepala Sekolah, dewan Guru dan seluruh siswa siswi SMP N 1 Kuala Tungkal

Pada sosialisasi itu, komunitas Pangkal Babu Mangrove itu memberikan pemahaman tentang manfaat mangrove,fungsi mangrove dan lain-lainnya, kemudian para peserta diberi kesempatan untuk tanya jawab.

Sementara itu, siswi SMP N 1 Nopia mengatakan, dirinya turut senang dalam mengikuti yang diselenggarakan oleh PetroChina dan Forum Pangkal Babu Mangrove.

"Terimakasih SKK Migas PetroChina, Komunitas Mangrove yang sudah bersosialisasi di sekolah kami," katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini, Nopia menyebut dirinya lebih mengerti dan mahami dengan jelas apa fungsi dari mangrove itu sendiri.

Hal senada disampaikan Adif siswa SMP N 1 Kuala Tungkal, dirinya sangat senang dengan adanya sosialisasi ini.

"Kami sangat senang, dengan adanya kegiatan ini, kami jadi tau fungsi mangrove, cara menjaga mangrove," pungkasnya. 

Sementara itu, Diva Direktur Kreatif Forum Mangrove mengatakan, ini salah satu kegiatan untuk mengkampanyekan serta edukasi tentang mangrove.

"SMP 1 salah satu sekolah yang kita tuju, untuk memberikan informasi terkait mangrove,"katanya.

Dirinya menyebut, sasaran dan tujuan pada kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi

Selain itu pihaknya mengajak kepada para siswa untuk menjaga ekosistem mangrove, selanjutnya menanamkan peduli lingkungan sejak usia dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: