>

Dipo Ilham Djalil Bakal Turun Gunung Jadi Pengurus Kadin Provinsi Jambi

Dipo Ilham Djalil Bakal Turun Gunung Jadi Pengurus Kadin Provinsi Jambi

Dipo Ilham Djalil Bakal--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -  Salah satu pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) pusat Dipo Ilham Djalil ikut hadir pada Musyarawah Provinsi ke VII Kadin Provinsi Jambi. Tak hanya itu, nantinya diproyeksikan Dipo akan rela turun gunung menjadi pengurus Provinsi untuk meningkatkan kemajuan Jambi.

Hal ini diakui langsung oleh Dipo seusai acara Muprov yang berlangsung sukses pada Selasa (23/7). Dalam Muprov ke VII ini terpilih Usmain Sulaiman yang akan kembali memimpin Kadin Provinsi Jambi masa bakti 2024-2029.

Dipo tak menampik ia akan didapat menjadi pengurus Kadin Provinsi 

"Saya sudah bicara dengan pak Usman akan bantu dengan jaringan saya di tingkat pusat, untuk bersama agar Jambi lebih baik kedepannya," ucapnya seusai Muprov.

Dipo menyatakan Kadin sangat berperan  strategis dalam sinergi pembangunan bersama pemerintah.

"Hal ini yang kita harapkan 5 tahun kedepan untuk menjadi investasi yang signifikan yang kita harapkan dari swasta mendukung pemerintah," sebutnya.

Dipo yang saat ini menjabat di Kompartemen Investasi di Kadin pusat bahkan sudah melihat potensi investasi yang bisa di datangkan ke Jambi

"Kita melihat jambi ini komoditi, industri juga harus ditingkatkan. Juga sektor transportasi laut,  serta sebentar lagi tol Jambi-Palembang akan selesai. Dan tentu itu akan mempermudah akses logistik jambi, bagaimana jambi berkontribusi pertumbuhan ekonomi nasional dan juga pertumbuhan masyarakat jambi sendiri," akunya.

Meski demikian, ia belum mengetahui pasti amanah apa yang akan diberikan Ketum Kadin Provinsi Jambi terpilih kepadanya.

Sebelumnya, Ketum Kadin Provinsi Jambi Usman Sulaiman mengungkapkan akan ada pengurus pusat yang masuk dalam jajaran kepengurusan Provinsi Jambi. Seperti pengusaha kondang Jambi Dipo Ilham Jalil dan juga Ihsan Yunus. 

"Nantinya akan kita tempatkan di bidang keahliannya masing-masing. Seperti Dipo yang merupakan Wakil Ketua di bidang investasi, sedangkan Ihsan Yunus salah satu Komtap di Bidang BUMN. Dan beliau menyatakan ke saya mau mengabdi di Jambi, jadi orang pusat turun ke Jambi. Lebih enerjik lagi nantinya dan mereka punya jaringan besar," ucap Usman Sulaiman. (aan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: