>

Muprov Sukses, Usman Sulaiman Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Provinsi Jambi Masa Bakti 2024-2029

Muprov Sukses, Usman Sulaiman Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Provinsi Jambi Masa Bakti 2024-2029

Muprov Sukses, Usman Sulaiman Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Provinsi Jambi Masa Bakti 2024-2029--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Musyawarah Provinsi (Muprov) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi sukses digelar, Selasa (23/7/2024) di Swiss Bellhotel Jambi. Semua agenda yang dijadwalkan terselenggara dengan baik.

Seperti agenda Pembukaan Muprov oleh Waketum Kadin Yukki Nugrahawan, laporan pertangunggjawaban kepengurusan lama hingga pemilihan Ketua Umum masa bakti 2024-2029 berjalan lancar dan penuh demokratis.

Pada pemilihan Calon Ketua Umum yang dipandu oleh pimpinan sidang, hanya satu calon yang mendaftar. Yakni Ketua Umum periode lama Usman Sulaiman. Dan hasilnya, Usman Sulaiman kembali dipercaya peserta Muprov dari Kadin Kabupaten/Kota untuk kembali memimpin Kadin Provinsi Jambi masa bakti 2024-2029.

Usman seusai terpilih melanjutkan kepemimpinannya mengucapkan syukur.

"Saya sangat senang karena masih dipercaya peserta Muprov sebagai Ketua Kadin Provinsi Jambi Periode 2024-2029," katanya.

Ia bertekad kedepan, agar pengurus bisa meluangkan waktu untuk Kadin kedepan. Apalagi tantangannya, hampir 80 persen pengusaha Jambi adalah kontraktor. 

"Saya ingin pelan-pelan mengubah mindset dari pengusaha kontraktor menjadi pengusaha murni. Tentu ini tak semudah kita bayangkan," ucapnya.

"Kedepannya untuk jajaran pengurus yang akan dipilih dalam Kadin Provinsi Jambi memang betul-betul orang yang mau bekerja dan berkorban untuk Kadin kedepan," kata Usman yang juga sebagai Ketua Formatur penyusun kepengurusan Kadin Provinsi Jambi terbaru ini.

Terkait hal itu, Usman mengungkapkan akan ada pengurus pusat yang masuk dalam jajaran kepengurusan Provinsi Jambi. Seperti pengusaha kondang Jambi Dipo Ilham Djalil dan juga Ihsan Yunus. 

"Nantinya akan kita tempatkan di bidang keahliannya masing-masing. Seperti Dipo yang merupakan Wakil Ketua di bidang investasi, sedangkan Ihsan Yunus salah satu Komtap di Bidang BUMN. Dan beliau menyatakan ke saya mau mengabdi di Jambi, jadi orang pusat turun ke Jambi. Lebih enerjik lagi nantinya dan mereka punya jaringan besar," ucap Usman Sulaiman. (aan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: