>

10 Materi Ini akan Diperoleh 3159 Maru Poltekkes Kemenkes Jambi Saat PKKMB

10 Materi Ini akan Diperoleh 3159 Maru Poltekkes Kemenkes Jambi Saat PKKMB

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong,S.Pd,M.Kes memberikan pengarahan kepada Maru saat PKKMB 2024-Lysa/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Poltekkes Kemenkes Jambi melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), dilaksanakan selama tiga hari, Senin – Rabu (22-24/7) dan untuk tahun 2024 ini diikuti 3.159 Mahasiswa baru.

3.159 Mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB merupakan lulusan seleksi tahap 1 dan II dari 7.223 pendaftar Sipenmaru melalui jalur PMDP, Gakin, SIMAMA dan SIMAMI.

Kegiatan PKKMB dilaksanakan secara hybrid, dimana 1.354 mengikuti secara offline dan 1.805 mengikuti secara online. Hal ini karena Mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Jambi bukan hanya berasal dari Provinsi Jambi tetapi juga dari Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat hingga Kalimantan.

Dalam kegiatan PKKMB, Mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Jambi akan mendapatkan 10 materi, antara lain :

1. Sistem Pendidikan Tinggi dan kegiatan Akademik Poltekkes Kemenkes Jambi
2. Profil dan Struktur Organisasi Poltekkes Kemenkes Jambi
3. Perguruan tinggi di era revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0
4. Tatalaksana Registrasi Akademik, Administrasi Umum dan Keuangan
5. Kegiatan dan layanan Bidang Kemahasiswaan
6. Sistem Informasi Akademik dan Perpustakaan
7. Sistem Penyelenggaraan Pembelajaran RPL
8. Perpustakaan Terpadu
9. Sistem Akademik dan pangkalan data Pendidikan Tinggi
10. Materi dari setiap program studi atau jurusan

Dijelaskan Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong,S.Pd,M.Kes., PKKMB diharapkan menjadi titik tolak perubahan dari seorang siswa menjadi Mahasiswa sehingga memiliki integritas dalam menjalankan berbagai proses yang berkaitan dengan kegiatan akademik untuk mendukung keberhasilan studi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada Mahasiswa baru untuk lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Poltekkes Kemenkes Jambi," jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: