>

Baru Hitungan Menit Dilantik, Kadis PUPR Langsung Ditarget Gubernur Jambi untuk Menyelesaikan Masalah Ini

Baru Hitungan Menit Dilantik, Kadis PUPR Langsung Ditarget Gubernur Jambi untuk Menyelesaikan Masalah Ini

Foto bersama usai pelantikan Kadis PUPR dan Asisten II Provinsi Jambi Senin (22/7/2024)-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Baru hitungan menit dilantik, Gubernur Jambi Al Haris langsung memberi target untuk Kepala Dinas PUPR yang baru, Muzakir.

Gubernur menekankan perampungan proyek Multiyears (tahun jamak) yang telah dimulai sejak 2022 lalu harus selesai pada Desember 2024 ini.

Ada dua pejabat yang dilantik hari ini Senin (22/7/2024), yakni Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muzakir dan  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Provinsi Jambi, Johansyah.

Gubernur mengatakan dua jabatan ini berhubungan langsung dengan infrastruktur.

Kata Al Haris, Pekerjaan Rumah (PR) utama Kadis PUPR dan Asisten II adalah proyek Multiyears yang harus tuntas dengan cepat, tepat waktu dan bagus kualitasnya.

"Pembangunan Islamic Center, Stadion dan jalan, PR-PR yang Kadis PU dan Asisten II juga akan ikut disitu. Karena Kadis PU itu (bidangnya) Asisten II," tegas Al Haris lagi.

"Ini yang jadi PR berat, saya akan pantau terus soal (Multiyears) itu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Muzakir menyatakan dirinya akan segera mengumpulkan Kepala Bidang, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), sekaligus Kontraktor.

"Akan kita bicarakan permasalahan yang ada di lapangan. Tentunya dalam hal itu kita akan mencari jalan solusinya," sebut Muzakir.

Muzakir berpandangan, dari pihak penyedia jasa Multiyears harus bekerja sesuai waktu jika perlu dilakukan lembur, yakni penambahan tenaga kerja dan peralatan.

"Kalau dengan waktu tersisa dianggap tidak mencapai target kita akan menambah tenaga kerja dari luar daerah, nanti kita cek dulu kondisi di lapangan," katanya.

Muzakir bertekad akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya yang pada akhir Desember rampung. Adapun progres 4 Multiyears Pemprov Jambi sejauh ini sudahndiatas 65 persen.

"Insyallah kita usahakan, optimis, masih banyak jalannya," katanya.

Adapun Muzakir sebelum menjadi Kepala Biro Umum Provinsi Jambi telah berpengalaman di bidang PUPR sejak Al Haris menjadi Bupati Merangin. Muzakir berhasil menjadi Kepala Bidang Cipta Karya Kabupaten Merangin, yang saat itu sukses menyelesaikan pembangunan stadion di Merangin. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: