>

Antos Harapan Warga Tiga Dusun di Pilwako Sungai Penuh

Antos Harapan Warga Tiga Dusun di Pilwako Sungai Penuh

Antos Harapan Warga Tiga Dusun di Pilwako Sungai Penuh--

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Masyarakat yang ada di Tiga Dusun, yakni Kecamatan Pondok Tinggi, Kecamatan Sungai Penuh dan Kecamatan Sungai Bungkal menggantungkan harapan kepada Alvia Santoni atau yang akrab disapa Antos. Pasalnya pada Pilwako 2024 dari 4 Bakal Calon Walikota, Antos merupakan satu-satunya Bakal Calon Walikota Sungai Penuh dari Tiga Dusun. 

Sehingga bagi warga Tiga Dusun, saat inilah momentum dan peluang yang tepat bagi masyarakat Tiga Dusun memilih bakal calon walikota. Karena dalam sejarah Pilwako Sungai Penuh, belum pernah ada 01 dari Tiga Dusun yang menjadi Walikota Sungai Penuh. 

Pilwako 2024 dinilai sebagai jadi peluang emas bagi Bacawako dari Tiga Dusun. Sekaligus membuktikan kekompakan dan marwah masyarakat Tiga Dusun, apakah ingin memecahkan sejarah Walikota pertama dari Tiga Dusun.

"Ini bisa dikatakan peluang emas dan juga peluang terakhir bagi masyarakat Tiga Dusun jika ingin Walikota dari Tiga Dusun. Karena dari calon yang ada sekarang hanya satu figur yang berebut 01 dari Tiga Dusun, jadi peluang ini tak datang dua kali," jelas Amrin salah seorang warga Sungai Penuh.

Demikian juga menurut pengamat politik Sungai Penuh, bahwa peluang Antos begitu kuat di Pilwako Sungai Penuh, terutama di wilayah Tiga Dusun yang menjadi barometer politik Kota Sungai Penuh.

Sejumlah kalangan menilai kekuatan Antos kalau dilihat secara basis pemilih, Antos berada di pemilih terbesar di Kota Sungai Penuh. Bila Antos mampu mengupayakan kekuatan di Pondok Tinggi, termasuk wilayah Tiga Dusun lainnya maka peluang makin besar. 

Sebab dilihat sejarah kebelakang selama pemilihan langsung, belum pernah ada calon 01 dari Tiga Dusun berhasil menjadi Walikota Sungai Penuh. Sehingga tinggal bagaimana strategi Antos nantinya agar sejarah 01 dari Tiga Dusun bisa tercipta dalam pesta Demokrasi ini. Apalagi selama ini Tiga Dusun hanya mampu sebatas wakil walikota.

Ada lagi nilai plus yang dimiliki Antos disamping di Tiga Dusun, Antos juga bakal mampu menggarap pemilih Minang, karena istrinya merupakan keturunan Minang, Pesisir. Selain itu di lima koto Kecamatan Pesisir Bukit yang disebut-sebut basis Bacawako Ahmadi, juga akan menjadi target Antos karena orangtuanya berasal dari daerah Pesisir Bukit. Antos juga diterima di luar tiga dusun seperti koto baru, hamparan serta kecamatan lainnya. Sehingga nantinya peluang dukungan untuk Antos terbuka lebar diluar basis Tiga Dusun. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: