>

Wakil Menteri Palestina Tewas Dibom Israel di Gedung Sekolah

Wakil Menteri Palestina Tewas Dibom Israel di Gedung Sekolah

Sosok Ihab Al Ghussein, Wakil Menteri Tenaga Kerja Palestina yang tewas dibom Israel - Photo by Mohammed Asad/apaimages-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Wakil Menteri Tenaga Kerja Palestina Ihab Al Ghussein tewas seketika usai dibom Israel di sebuah gedung sekolah yang terletak di kamp pengungsian Gaza pada Minggu (8/7/2024).

Al Ghussein diserang oleh Israel dari udara. Gedung tempat pengungsian Al Ghussein bersama warga Gaza lainnya merupakan sekolah milik PBB bernama Sekolah Keluarga Suci (Holy Family School) yang berdiri di tengah kamp pengungsian.

Selain Al Ghussein, ada tiga warga lainnya yang juga tewas seketika akibat serangan tersebut.

Menurut Kantor Berita Turki, Anodolu Agency, lokasi gedung sekolah yang dibom Israel berada wilayah Al Nuseirat, Gaza.

Kematian Ihab Al Ghussein menyisakan duka mendalam, karena sebelum kejadian ini, istri beserta anak perempuan Al Ghussein, telah lebih dulu tewas, juga akibat serangan Israel.

Istri dan anaknya meninggal di kediaman mereka di sebuah rumah pengusian yang mereka tempati di Gaza.

Sebelum menjadi wakil Menteri tenaga kerja, Al Ghussein juga pernah menjadi juru bicara Kementerian Dalam Negeri di Gaza di bawah kepemimpinan Hamas.

Serangan Israel ke sekolah yang menewaskan Al Ghussein, dikecam banyak pihak, mengingat sekolah-sekolah terus menjadi sasaran Israel dalam beberapa waktu terakhir.

Di sisi lain, sekolah dituding Israel telah berubah menjadi tempat persembunyian kelompok Hamas, dan itu sebabnya perlu diserbu.

Pasca agresi 7 Oktober lalu, Israel memang tiada henti mencurigai Hamas telah membentuk pos keamanan di sekolah-sekolah bahkan rumah sakit.

Itu sebabnya, alasan dan alibi ini dijadikan Israel untuk bisa bebas menyerang Palestina, meski Badan PBB untuk pengungsi Palestina, UNRWA, berang marah besar akibat sekolah jadi sasaran perang Israel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: