>

Daftar 4 Tim Lolos Semifinal Copa America 2024, Ini Sejarah dan Peraih Gelar Terbanyak Copa America

Daftar 4 Tim Lolos Semifinal Copa America 2024, Ini Sejarah dan Peraih Gelar Terbanyak Copa America

Aksi Lionel Messi diajang Copa America 2024-Instagram leomessi-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Empat tim resmi mengisi slot semifinal Copa 2024.  Empat tersebut adalah Argentina, Kanada, Kolombia dan Uruguay.

Juara bertahan Argentina melenggang ke semifinal Copa America 2024 menumbangkan Ekuador lewat drama adu penalti 4-2.

Kanada bakal menantang Argentina dibabak semifinal setelah mengalahkan Venezuela. Tim debutan Kanada ini menjungkalkan Venezuela lewat drama penalti 4-3.

Kolombia satu-satunya tim perempat final yang melaju tanpa adu penalti. Kolombia menumbangkan Panama dengan skor mencolok 5-0.

Sementara Uruguay menjadi tim terakhir mengisi semifinal setelah menang dramatis lewat adu penalti dengan menumbangkan raksasa Brasil dengan skor 4-2.

Untuk diketahui, Copa América adalah turnamen sepak bola tertua di dunia yang diselenggarakan oleh CONMEBOL (Confederación Sudamericana de Fútbol) dan melibatkan tim nasional dari negara-negara di Amerika Selatan.

Berikut adalah sejarah singkat dari Copa América:

Awal Mula dan Pembentukan

1916: Turnamen pertama kali diadakan di Argentina untuk merayakan seratus tahun kemerdekaan negara tersebut. Empat tim berpartisipasi: Argentina, Brasil, Chili, dan Uruguay. Uruguay memenangkan turnamen pertama ini.

1917-1927: Copa América diadakan hampir setiap tahun. Uruguay dan Argentina mendominasi periode awal turnamen ini.

Tahun-Tahun Awal

1939-1959: Frekuensi turnamen menjadi kurang teratur, dengan berbagai alasan termasuk masalah ekonomi dan politik di negara-negara peserta.

1949: Brasil menjadi tuan rumah dan memenangkan turnamen dengan sangat dominan, mencetak banyak gol dan menunjukkan superioritas mereka di benua tersebut.

Era Modern Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: