>

Usai Deklarasi, Pasangan Dedy - Dayat Daftar ke KPU Bungo

Usai Deklarasi, Pasangan Dedy - Dayat Daftar ke KPU Bungo

Usai Deklarasi, Pasangan Dedy - Dayat Daftar ke KPU Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pasangan Bacalon Bupati Bungo dan Bacalon Wakil Bupati Bungo, Dedy Putra dan Try Wahyu Hidayat (Dedy-Dayat ) melaksanakan deklarasi dan Konsilidasi Tim Pemenangan.

Acara digelar di ballroom Semagi Hotel Muara Bungo, Rabu ( 28/08/2024) yang dihadiri seluruh partai politik pengusung mereka di Pilkada Bungo 2024.

Usai deklarasi, pasangan Dedy – Dayat langsung menuju ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bungo sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan keduanya diiringi oleh partai pendukung dan sejumlah simpatisan. Pasangan ini merupakan kandidat pertama yang datang ke KPU untuk menjadi penantang pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Bungo.

Ketua KPU Bungo, Armidis saat melakukan jumpa pers mengatakan bahwa, setelah dua hari dibukanya pendaftaran, baru satu kandidat yang datang untuk mendaftarkan diri.

Dikatakannya, bahwa semua berkas dan persyaratan yang diperlukan untuk mendaftarkan diri sudah lengkap setelah dilakukan verifikasi oleh Tim KPU Bungo disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Bungo.

"Berdasarkan hasil penelitian dan verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikator kami, berkas bakal pasangan calon atas nama Dedy Putra dan Tri Wahyu Hidayat dinyatakan diterima oleh KPU Kabupaten Bungo," ujar Ketua KPU Bungo, Armidis.

Armidis melanjutkan, setelah proses pendaftaran ini, bakal pasangan calon akan melanjutkan ketahapan lanjutan yakni tes kesehatan jasmani dan rohani yang telah terjadwal.

"Tes kesehatan nanti akan dilaksanakan di Rumah Sakit dr Bratanata Jambi," tukasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: