>

Mencuat! Duet Alfin-Antos di Pilwako Sungai Penuh

Mencuat! Duet Alfin-Antos di Pilwako Sungai Penuh

Mencuat! Duet Alfin-Antos di Pilwako Sungai Penuh --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Konstelasi politik jelang Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh 2024 semakin  dinamis. Terbaru mencuat wacana Alfin Bakar-Alvia Santoni (Antos) yang akan berpasangan dalam perebutan BH 1 Kota Sungai Penuh tersebut. 

Informasinya duet Alfin-Antos sudah menemui kesepakatan dan tinggal menunggu penyerahan rekomendasi dukungan dari PPP. Jika ini terjadi, maka sudah dipastikan tiga pasang kandidat akan lahir dari jalur partai politik, yakni Ahmadi Zubir- Ferry Satria, Fikar Azami-Azhar Hamzah dan Alfin Bakar-Alvia Santoni.

Meskipun begitu, kabarnya sempat terjadi tarik-menarik kepentingan antara Alfin dan Antos soal penentuan siapa yang akan mengisi posisi calon walikota dan wakil walikota. Sebab keduanya sama-sama ngotot mengisi posisi nomor satu sebagai calon walikota Sungai Penuh.

Antos sendiri merasa diatas angin karena posisinya sebagai wakil walikota Sungai Penuh aktif. Sedangkan Alfin juga tidak mau mengalah karena sudah mengantongi modal 2 kursi dari dukungan NasDem. Ia merasa tinggal selangkah lagi bisa memenuhi syarat minimal dukungan 5 kursi untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum. 

Belakangan kabarnya Antos melunak. Mantan Ketua STIE SAK ini disebut-sebut memilih untuk menurunkan ego agar tetap berlayar pada Pilkada serentak 2024. 

Muhammad Mahdan, Ketua tim penjaringan Bacakada DPW PPP Provinsi Jambi tidak menampik terbukanya wacana tersebut. Menurutnya, sebagai kader Antos lebih mengetahui dan memahami kondisi serta dinamika politik dilapangan. 

"Dalam politik semua kemungkinan bisa saja. Tapi kita menyerahkan sepenuhnya kepada yang punya wilayah (Antos,red). Dia yang lebih tau kondisi disana," katanya.

Namun yang pasti, kata Mahdan, sampai saat ini PPP masih konsisten tetap mendorong kader untuk maju di Pilkada. "Yang jelas sampai sekarang kita tetap memprioritaskan kader," sebutnya.

Lantas kapan rekomendasi dukungan PPP di Sungai Penuh dikeluarkan? Mahdan mengatakan saat ini masih ada empat Daerah yang rekomendasinya belum dikeluarkan yakni Muaro Jambi, Bungo, Kerinci dan Sungai Penuh.

Dari empat daerah ini, kata Mahdan, satu diantaranya akan diserahkan pada saat Mukerwil DPW PPP Provinsi Jambi pada Jumat (28/6) malam. Rekomendasi itu akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono yang hadir dalam acara tersebut.

"Dari empat daerah ini, satu akan diselesaikan pada saat Mukerwil di Jambi yang dihadiri langsung Ketua Umum," sebutnya.

Lalu apakah itu rekomendasi dukungan PPP bakal dikeluarkan untuk Alfin-Antos? Mahdan enggan memberikan bocoran. Yang jelas, kata Mahdan, rekomendasi dukungan itu sudah diberikan dalam bentuk berpasangan. 

"Kita tunggu saja. Yang jelas ada satu daerah, rekomendasinya sudah dalam bentuk berpasangan. Nanti diserahkan dalam Mukerwil," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: