>

Peduli Pendidikan, Mahasiswa Jambi di Pulau Jawa Sepakat Dukung Al Haris Lanjutkan Jambi Mantap

Peduli Pendidikan, Mahasiswa Jambi di Pulau Jawa Sepakat Dukung Al Haris Lanjutkan Jambi Mantap

Peduli Pendidikan, Mahasiswa Jambi di Pulau Jawa Sepakat Dukung Al Haris Lanjutkan Jambi Mantap--

YOGYAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ratusan mahasiswa asal Provinsi Jambi yang kuliah di universitas seluruh pulau Jawa sepakat mendukung gubernur petahana Al Haris untuk Pilkada 2024.

Al Haris dinilai punya program nyata memajukan provinsi di Sumatera itu.

“Selama beliau menjabat sejak 2021 telah banyak program yang diberikan kepada mahasiswa yang sedang kuliah. Baik dari penyediaan fasilitas asrama, dan juga berupa bantuan pembiayaan kuliah atau beasiswa. Bahkan setiap tahun ada program beasiswa,” ujar Bayu Pramudya, koordinator acara silaturahmi dan dukungan kepada Al Haris di Yogyakarta, Jum’at (07/06/2024).

“Kami datang dari berbagai universitas di pulau Jawa. Selain bersilaturahmi, kami juga sepakat mendukung bapak Al Haris untuk maju lagi di pemilihan kepala daerah 2024 nanti,” lanjut Bayu Pramudya.

Mahasiswa asal Kabupaten Batanghari – Jambi ini berkata, Al Haris sangat mengayomi para mahasiswa, dan memiliki kepedulian tinggi terhadap mahasiswa di perantauan, khususnya mahasiswa yang kurang mampu.

“Di saat mahasiswa kesulitan biaya untuk menyelesaikan kuliah. Banyak yang sudah dibantu melalui Program Dumisake,” katanya lagi.

Dimana menurutnya, Pemerintah Provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Haris-Sani telah mengeluarkan hingga Rp14,5 miliar untuk beasiswa mahasiswa pada tahun 2022 dan 2023 lalu, baik S1, S2 maupun S3.

Lebih dari 500an mahasiswa bisa mendapatan beasiswa yang disediakan oleh pemerintah daerah. Pada tahun 2024 ini Gubernur Al Haris kembali menganggarkan 7,8 Miliar dana Beasiswa untuk mahasiswa Jambi dalam maupun luar negeri.

Senada dikatakan Rizky Firnanda.S.Pd mahasiswa Universitas Islam Indonesia asal Sarolangun – Jambi.

Al Haris merupakan sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan, bahkan sejak Bupati Merangin sudah konsen dalam hal ini.

“Pak Al Haris ini pemimpin yang peduli terhadap dunia pendidikan, saat jadi Bupati beliau pernah mendapatkan Bintang Astha Hannas merupakan penghargaan tertinggi dalam dunia pendidikan dan Bupati pertama se Indonesia yang mendapatkannya,” ujar Rizky.

Jadi tidak heran jika pada saat menjadi Gubernur, Al Haris terus memberikan perhatian khusus pada dunia pendidikan.

“500 lebih Mahasiswa Jambi se Pulau Jawa yang hadir ke Yogyakarta memang sangat merasakan program yang dilakukan oleh pak Al Haris. Oleh sebab itu, Mahasiswa Jambi di perantauan sepakat mendukung kembali kepemimpinannya,” ucapnya.

Perwakilan Mahasiswa Jambi dari Daerah Khusus Jakarta, Irpandi Jarot menambahkan, soal dukungan kepada Al Haris, para mahasiswa itu sekalian belajar berpolitik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: