>

Konser Musik Batak Pertama di Jambi, Warga Provinsi Tetangga Ikut Berburu Tiket

Konser Musik Batak Pertama di Jambi, Warga Provinsi Tetangga Ikut Berburu Tiket

Konser Bangso Batak merupakan konser musik Batak pertama di Provinsi Jambi-Foto: Istimewa-

KOTAJAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Provinsi Jambi akan mencatat sejarah baru dalam dunia hiburan melalui sebuah konser musik Batak yang diberi tajuk konser Bangso Batak Jambi 2024.

konser musik Batak ini diselenggarakan oleh group media terbesar di Provinsi Jambi yaitu Jambi Ekspres Group pada 2 Juli 2024 mendatang.

Adapun ide menyelenggarakan konser ini dilatarbelakangi oleh keinginan Jambi Ekspres menyatukan peminat musik Batak yang ada di Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah masyarakat suku Batak di Provinsi Jambi tahun 2010 lalu hampir mencapai 65.000 jiwa. Jumlah ini tentu terus bertambah hingga tahun 2024.

Jumlah komunitas masyarakat Batak yang sangat besar kemudian melahirkan ide melaksanakan konser musik Batak di Provinsi Jambi, mengingat konser sejenis ini belum pernah diselenggarakan sebelumnya.

“Selain menjadi ajang berkumpulnya masyarakat suku Batak di Jambi, konser ini juga akan menjadi hiburan bagi masyarakat umum yang menyukai lagu-lagu Batak, meskipun dia bukan orang Batak, semua bisa nonton,” ujar Bertha Ayu Manurung, ketua Pelaksana konser Bangso Batak 2024 kepada tim redaksi Jambi Ekspres.

Artis yang Tampil dan Cara Beli Tiket

Kata Ayu, deretan artis yang akan tampil dalam konser ini adalah artis-artis Batak yang memang sudah populer di Sumatera Utara dan namanya telah dikenal secara nasional.

“Artis-artis yang akan tampil dalam Konser Bangso Batak Jambi merupakan artis terbaik yang kita datangkan langsung dari Sumatera Utara, mereka memiliki fans di seluruh tanah air, termasuk di Jambi,” lanjutnya.

Artis-artis tersebut diantaranya Jun Munthe, Osen Hutasoit, Duo Naimarata dan Punxgoaran.

Acara akan dilaksanakan di Abadi Convention Center (ACC) Jambi. Mengapa memilih acara di dalam ruangan? Menurut Ayu karena konser ini ingin memberikan kesan nyaman untuk semua yang hadir.

“Genre lagu yang akan dinyanyikan artis-artis ini beragam, dari lagu sedih yang menusuk hati hingga lagu-lagu yang gembira, kita memilih ACC sebagai venue konser karena ingin semua menikmati setiap lantunan lagunya dengan nikmat,” lanjut Ayu.

Saat ditanya harga tiket, Ayu mengatakan tarif tiket masuk cukup beragam, mulai dari Rp125 ribu.

“Sejauh ini harga tiket yang kita tawarkan, bagi kalangan peminat lagu Batak masih tergolong terjangkau, apalagi artis yang akan tampil bukan 1 atau 2, namun 4 sekaligus,” lanjut Ayu.

Ayu juga memastikan, harga tiket yang ditawarkan masih terbilang menguntungkan penonton untuk kategori konser musik yang kualitasnya ‘mahal’ secara performance.

Sejauh ini antusias masyarakat  terbilang tinggi untuk Konser Bangso Batak pertama di Provinsi Jambi ini.

“Sebaiknya segera beli tiketnya, karena saingan berburu tiket tak hanya datang dari Kota Jambi dan kabupaten yang ada di provinsi kita, namun beberapa penonton asal provinsi tetangga ternyata juga mulai borong kursi untuk nonton, diantaranya ada yang dari Palembang dan Pekanbaru," lanjutnya lagi.

Jika berminat, cara beli tiket konser Bangso Batak Jambi ini sangat mudah, anda tinggal download di playstore ‘Travelnetsia’ lalu pilih tiket konser dan kursi yang diinginkan secara onlione. Atau bisa juga ketik BATAK lalu WA ke 0821-7899-6188.

Kata Ayu lagi, Kapasitas ACC tidak besar, jumlah penonton juga terbatas, tentu saja siapa cepat dia yang akan dapat, Ayu juga mengajak semua mengikuti akun IG @konserbangsobatakjambi. "Semua informasi konser ada di sana, jadi bisa tahu update terbaru dari sana," lanjutnya lagi. (*)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: