>

Pj Walikota Jambi Ikuti Panen Cabai, Salurkan Bantuan Masyarakat Miskin Ekstrim dan UMKM

Pj Walikota Jambi Ikuti Panen Cabai, Salurkan Bantuan Masyarakat Miskin Ekstrim dan UMKM

Pj Walikota Jambi Ikuti Panen Cabai, Salurkan Bantuan Masyarakat Miskin Ekstrim dan UMKM--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445H/2024, dan mengendalikan inflasi di Kota Jambi, Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih secara simbolis memanen cabai, Kamis (13/6/2024). 

Panen cabai tersebut di RT 29, Kelurahan Kenali Asam, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, yang dikelola Kelompok Tani Sumber Makmur Rahayu 2. Ada sekitar 1 hektare luas lahan cabai yang dipanen, dari total keseluruhan 6 hektare.

Selain memanen cabai, Pj Wali Kota Jambi, juga tampak  menyerahkan bantuan kepada warga miskin ekstrem dan UMKM setempat.

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih mengatakan, kegiatan panen tersebut diiharapkan dapat menekan kenaikan harga cabai di Kota Jambi, yang saat ini tengah melambung tinggi menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Mudah-mudahan hasil panen ini, berpengaruh positif terhadap pasar di Kota Jambi," sebutnya.

Lebih lanjut, Sri Purwaningsih menjelaskan, bahwa Pemkot Jambi telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder terkait, untuk membangun kerjasama dengan kabupaten lain untuk menjalankan program tumpang tanam.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi akan membangun kerja sama dengan kabupaten lain untuk tumpang tanam, lahan di kabupaten lain. Tapi benihnya nanti kita yang berikan,” ungkapnya. 

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Pemkot Jambi juga memberikan bantuan kepada masyarakat miskin ekstrem secara simbolis, berupa bantuan sembako, beras dan uang tunai.

Bantuan secara simbolis ini diberikan kepada sepuluh orang yang memang dikategorikan masuk kedalam miskin ekstream.

"Kami menyerahkan bantuan kepada masyarakat miskin ekstrem yang benar-benar tidak mendapatkan akses baik dari segi ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan,” katanya. 

Kata Sri, Pemkot Jambi juga memberikan peralatan untuk UMKM, agar usaha kecil dan menengah di Kota Jambi berkembang.

"Kami juga memberikan peralatan untuk UMKM, ada wajan, kompor, dan peralatan lainnya agar mereka bisa meningkatkan usaha-usahanya, sehingga harapannya usaha kecil menengah ini dapat berkembang menjadi pengusaha besar di Kota Jambi," harap Sri. (hfz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: