>

PT. Pulau Laut Line, Persembahkan Layanan Langsung Jambi -Jakarta

PT. Pulau Laut Line, Persembahkan Layanan Langsung Jambi -Jakarta

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PT. Pulau Laut Line siap memberikan pelayanan ekspor langsung Jambi – Jakarta. Direktur PT. Pulau Laut Jakarta, Doni Yanuwardhana saat dikonfirmasi usai pertemuan dengan para eksportir Jambi di BW Luxury hotel Jambi mengatakan, bahwa pelayaran pertama dalam pelayanan baru ini ditargetkan dilakukan pada tanggal 23 Juni 2024 mendatang.

“Untuk itu kami memerlukan dukungan utamanya dari Pelindo, misalnya tarifnya juga harus bersahabat dan untuk para eksportir dapat terbantu dengan adanya pelayaran langsung dari Jambi ke Jakarta,” kata Doni Yanuwhardana kemarin (14/6).


Pimpinan Pelindo Indonesia Cabang Jambi/IPC Jambi, KSOP, Bea Cukai Jambi dan para eksportir yang ada di Jambi--

Dikatakannya, bahwa sebelum adanya jalur ini para eksportir membawa kontainernya melalui Singapura baru kemudian ke final destinations. Namun jika menggunakan jalur Jambi - Jakarta untuk transhipment maka akan dapat menghemat biaya eksportir.

“Jadi dari pada mengeluarkan uang di negara orang, kita harapkan perputaran uangnya masih ada di negara kita yakni Jakarta,” terangnya.


Penyerahan cinderamata--

Dengan ddibukanya jalur langsung ini diharapkan dapat meningkatkan volume pengiriman barang melalui peti kemas dari pengusaha lokal di antar Pulau di Indonesia. Sebab, selama ini dari barang dalam Kontainer hanya tersedia dari Jakarta - Jambi, dari Jambi - Jakarta belum ada.

“Harapannya, tentu saja dari new feeder service ini dapat meningkatkan roda perekenomian dan mempermudah usaha dari para eksportir,” paparnya.

Sementara, Senior Manager Commercial PT. IPC TPK Jakarta, Pratiwi Karim dengan adanya layanan langsung Jambi –Jakarta yang digagas PT. Pulau Laut Line, diharapkan stimulus volume peti kemas Jambi – Jakarta dapat meningkat. Terlebih PT. Pelindo telah memiliki inisiatif strategi tersebut, agar kargo-kargo difokuskan ke Pelabuhan Tanjung Priok terlebih dahulu.


Direktur PT. Pulau Laut Jakarta, Doni Yanuwardhana--

“Ini adalah misi kita bersama, jangan lupa peran serta smeua pihak dalam kelancaran bongkar muat dipelabuhan Talang Duku Jambi dan pelabuhan Tanjung Priok Jakarta,” harap Pratiwi Karim.

Area Manager PT. IPC TPK Jambi, Whedar Tani Aji ikut mengapresiasi PT. Pulau Laut Line yang berani membuka direct feeder Jambi – Jakarta, karena sejauh ini memang belum ada direct feeder Jambi – Jakarta, dan dari PT Pulau Laut Line dapat membuat gebrakan baru.


Senior Manager Commercial PT. IPC TPK Jakarta, Pratiwi Karim--

“Kami sangat terenyuh dengan visi PT. Pulau Laut Line yang tidak hanya bicara ekspor tapi juga pengirimian domestik. Harapan kami dan rekan-rekan eksportir di Jambi, pergunakanlah kesempatan ini, terminal kami akan dukung penuh dan kami pun akan memberikan fasilitas terbaik,” tandas Whedar Tani Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: