>

Disebut Akan Dampingi Ahmadi di Pilwako Sungai Penuh, Fery: Saya Siap Asalkan..

Disebut Akan Dampingi Ahmadi di Pilwako Sungai Penuh, Fery: Saya Siap Asalkan..

Pilwako Sungai Penuh, Ahmadi Zubir disebut akan berpasangan dengan Fery Satria--

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pilwako SUNGAI PENUH semakin menarik perhatian publik.

Pasalnya, hingga sejauh ini belum ada satu Bakal Calon Wali Kota Sungai Penuh yang memastikan pasangan nntik maju dan mendapat rekomendasi Partai Politik untuk daftar di KPU.

Berbagai manuver politik masih bisa bermunculan hingga pendaftaran. Seperti Ahmadi Zubir yang disebut akan berpasangan dengan Fery Satria. Bahkan Wali Kota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir yang merupakan incumbent pada Pilwako Sungai Penuh saat ini tampil mesra dibeberapa kegiatan dengan Fery Satria, yang merupakan anggota DPRD Sungai Penuh aktif saat ini.

Pertama pada saat takziah ke rumah almarhum orang tua Sekda Sungai Penuh, Alpian. Dimana, terlihat Ahmadi dan Fery mulai dari rumah hingga ke kuburan tampil mesra dan hampir selalu jalan berdekatan mengobrol.

Selanjutnya saat Pemkot Sungai Penuh dipimpin Wako Ahmadi melakukan peninjauan ketersediaan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha dan di pasar Tanjung Bajure, Kamis (13/6) hari ini. Dimana, juga turut hadir Ketua Komis 2 DPRD Kota Sungai Penuh Fery Satria, ST, MT.

Fery Satria dikonfirmasi Jambi Ekspres mengatakan hingga saat ini beluma bisa dipastikan dengan siapa dirinya maju Pilwako. Namun yang pasti Fery siap mengikuti arahan partai.

"Belum lah masih dinamis Intinya dimano PKS, disitulah saya berada," ujarnya 

Saat ditanya, bila PKS meminta dirinya maju Pilwako berpasangan dengan Ahmadi Zubir, Fery mengatakan siap bila itu kehendak PKS. "InshaAllah kalau PKS sudah memerintahkan kito siap,"katanya.

Pemerhati Politik Provinsi Jambi, Kumaini, menyampaikan bahwa untuk kondisi politik, dimanapun Incumbent itu selalu kuat dan diuntungkan. Pasalnya, Incumbent memiliki banyak instrumen yang bisa digerakkan untuk mendulang suara. "Rumus politik sudah pasti seperti itu, Incumbent tetap kuat. Namun juga tergantung kondisi dilapangan nantinya," ucap mantan Ketua KPU Kerinci Dua periode ini.

Ditambahkan Kumaini, bahwa terkait kondisi saat ini Ahmadi Zubir dan Fery Satria tampil mesra, ini merupakan langkah yang sangat strategis jika Ahmadi mengambil Fery untuk menjadi wakil. Pasalnya, Fery Satria merupakan tokoh yang berasal dari kelompok 3 Dusun yakni Sungai Penuh, Sungai Bungkal dan Pondok Tinggi, yang tak lain merupakan barometernya politik Kota Sungai Penuh.

"Seandainya perwakilan dari 3 Dusun tidak ada 01 yang maju, langkah Ahmadi mengambil Fery menjadi wakil, merupakan langkah yang tepat, dan peluang menang semakin terbuka," bebernya.

Akan tetapi sambung Kumaini, itu tergantung dengan siapa saja dan berapa pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi BH 1 RZ nantinya. "Namun kalau Ahmadi ingin mulus dan mendominasi suara di 3 Dusun, maka jangan sampai ada yang muncul 01 dari 3 Dusun," tutupnya.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: